Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Financial Bidik Transaksi Rp200 Miliar di Ajang GIIAS Surabaya 2021 

Target tahun ini pun hampir sama dengan kegiatan AFL pada GIIAS 2018 dan 2019.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  07:50 WIB
Media Gathering Astra Financial / GIIAS Surabaya 2021. Bisnis / Peni Widarti
Media Gathering Astra Financial / GIIAS Surabaya 2021. Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Astra Financial and Logistic (AFL), divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk menargetkan transaksi pembiayaan kendaraan bermotor dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 bisa mencapai Rp200 miliar.

Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, sekaligus Project Director AFL di GIIAS 2021, mengatakan pada gelaran GIIAS 2021 di Jakarta, AFL mampu membukukan transaksi mencapai Rp830 miliar. Capaian tersebut melebihi target semula yakni Rp800 miliar untuk total transaksi di GIIAS Jakarta dan Surabaya.

“Namun ternyata GIIAS di Jakarta saja sudah bisa terealisasi Rp830 miliar, jadi untuk di Surabaya kami mematok Rp200 miliar, sehingga total target dari kegiatan GIIAS Jakarta dan Surabaya adalah Rp1 triliunan,” jelasnya dalam Media Gathering Astra Financial, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan AFL telah ketiga kalinya menjadi sponsor utama dalam GIIAS. Target tahun ini pun hampir sama dengan kegiatan AFL pada GIIAS 2018 dan 2019. Pada GIIAS 2019 di Surabaya pun capaian transaksi adalah Rp200 miliar dengan jumlah 647 unit.

“Jadi target tahun ini sebetulnya sama dengan 2019 dan menyesuaikan dengan kondisi market yang ada di Surabaya. Kalau selama ini kan Jakarta dan sekitarnya berkontribusi 40 persen dari total market nasional, dan Jatim berkontribusi 25 persen,” jelasnya.

Gunawan menambahkan dalam ajang GIIAS 2021 di Surabaya yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 8 - 12 Desember 2021 ini, AFL akan menghadirkan 7 lembaga jasa keuangan, baik pembiayaan dan asuransi, seperti Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

“Dalam GIIAS kali ini kami mengusung tema Beyond Infinty, dan kami yakin Jatim adalah pasar strategis setelah Jakarta, yang nantinya akan berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Gunawan mengungkapkan pemulihan industri otomotif tahun ini telah memberikan angin segar bagi AFL. Tercatat di sepanjang Januari - Oktober 2021, AFL membukukan amount finance sebesar 8,95 persen.

“Total pembiayaan yang diberikan oleh AFL sepanjang Januari - Oktober 2021 yaitu sebesar Rp7,3 triliun atau meningkat dibandingkan periode sama tahun lalu yakni Rp6,7 triliun,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra internasional giias
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top