Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Beri Pembiayaan Rp50 Miliar ke Adhi Persada Beton

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyepakati kerja sama pembiayaan bagi PT Adhi Persada Beton serta mitra supplier dan sub kontraktornya.
Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menyepakati kerja sama pembiayaan bagi PT Adhi Persada Beton serta mitra supplier dan sub kontraktornya. Pembiayaan tersebut akan digunakan untuk membiayai pengembangan bisnis BUMN Adhi Karya Group ke depan.

Adapun, nilai pembiayaan tahap awal sebesar Rp50 miliar yang merupakan limit pembiayaan bagi mitra supplier dan sub kontraktor Adhi Persada Beton yang menggunakan skema invoice financing sebagai underlying. Pembiayaan ini diberikan untuk mengoptimalkan pengelolaan likuiditas mitra supplier dan sub kontraktor agar proyek yang dikerjakan dapat sesuai jadwal.

SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo mengungkapkan, kerja sama ini merupakan sinergi strategis mengingat Adhi Persada Beton yang merupakan Adhi Karya Group menjadi salah satu BUMN karya yang ditugaskan untuk mendukung industri beton pracetak atas pembangunan sejumlah proyek-proyek infrastruktur strategis di Indonesia.

“Inisiatif pembiayaan value chain ini diharapkan dapat membantu supplier dan sub kontraktor dari Adhi Persada Beton dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran sehingga meningkatkan likuiditas keuangan dan kualitas pekerjaan proyek,” kata Dippo dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021).

Di samping itu, pembiayaan ini merupakan bentuk konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung sektor bisnis menengah, mengingat program ini dapat membantu memberikan solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19 agar roda perekonomian dapat terus berjalan.

“Meski limit tahap awal yang disepakati adalah Rp50 miliar, kami tidak menutup kemungkinan adanya penambahan limit seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua perusahaan. Kami pun siap untuk mendukung rencana-rencana bisnis strategis lain dari Adhi Persada Beton,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan dari Bank Mandiri, Direktur Utama Adhi Persada Beton, Rijanto Onggo Wahono berharap, para supplier dan sub kontraktor dari Adhi Persada Beton dapat memanfaatkannya dalam rangka menjaga likuiditas perusahaan serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan proyek dengan Adhi Persada Beton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper