Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Jadwalkan RUPS Tahunan 1 Maret 2022

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) akan menyelenggarakn RUPS Tahunan pada 1 Maret 2022.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  20:00 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mengumumkan kepada pemegang saham terkait rencana penyelenggaraan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (21/1/2022), direksi BRI mengumumkan RUPS Tahunan dijadwalkan pada Selasa, 1 Maret 2022.

Perseroan akan melakukan pemanggilan rapat melalui situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia, dan web BRI pada 7 Februari 2022.

Selanjutnya, pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam rapat, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan atau rekening efek di KSEI pada 4 Februari 2022 pukul 16.15 WIB.

Pemegang saham dapat mengusulkan mata acara rapat. Usulan dibuat tertulis dan diterima oleh direksi paling lambat 7 hari sebelum pemanggilan rapat yaitu Senin, 31 Januari 2022.

Sementara itu terkait target kinerja tahun ini, BRI memproyeksikan pertumbuhan kredit berada di kisaran 8 – 10 persen secara tahunan. Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan proyeksi itu seiring dengan daya beli masyarakat yang mulai kembali pulih menjadi katalis positif terhadap bisnis dari emiten bank bersandi BBRI ini.

Pertumbuhan kredit itu bakal ditopang oleh peningkatan di segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini menjadi tulang punggung bisnis perseroan. Strategi ini sejalan dengan upaya BRI dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bbri rupst
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top