Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Livin' by Mandiri Bakal Sediakan Fitur Paylater pada Tahun Ini

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan aplikasi Livin' by mandiri bakal sediakan fitur paylater pada tahun ini.
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) akan meningkatkan layanan pada aplikasi Livin’ by Mandiri dengan menghadirkan fitur paylater pada tahun ini.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan bahwa pada tahun ini perseroan akan mengembangkan aplikasi super Livin’ dan Kopra by Mandiri dengan fungsi serta layanan yang lebih lengkap dibandingkan tahun lalu.

“Seperti misalnya pada platform Livin’ akan dikembangkan fungsi wealth management dan penyaluran kredit atau paylater,” ujarnya dalam Paparan Kinerja Bank Mandiri 2021, Kamis (27/1/2022).

Layanan digital wealth pada platform Livin’ by Mandiri akan diluncurkan pada kuartal I/2022 dan juga akan hadir bagi pengguna mancanegara.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, aplikasi Livin' by Mandiri telah diunduh sebanyak lebih dari 7,5 juta kali dengan total pengguna menembus 10 juta nasabah dan melayani lebih dari 1,5 miliar transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp1.630 triliun.

Sementara itu, Platform Digital Kopra by Mandiri mencatatkan transaksi wholesale channel sebesar Rp 13.500 triliun dan mampu melayani transaksi trade finance sebesar Rp 553 triliun serta bank guarantee mencapai Rp 94,3 triliun hingga akhir 2021.

Melalui inisiatif "Mandiri Jadi Digital", bank berlogo pita emas ini mampu mengoptimalkan dana pihak ketiga serta menekan biaya dana dengan lebih efisien.

Rasio dana murah atau current account saving account (CASA) Bank Mandiri sepanjang 2021 secara bank only terjaga di angka 74 persen meningkat dari posisi akhir tahun 2020 lalu yakni sebesar 68,51 persen.

Melalui pengembangan dan optimalisasi layanan secara digital, Bank Mandiri optimistis pertumbuhan kinerja akan semakin membaik. Oleh sebab itu, Bank Mandiri telah menyiapkan sederet inovasi layanan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah baik retail maupun wholesale melalui dua produk digital andalan yaitu Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper