Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LinkAja Bikin Kota Virtual ala Metaverse, Berdayakan Industri Kreatif

Perhelatan ini akan berlangsung mulai 3 sampai 14 Februari 2022 lewat mengakses https://lokaborasi.linkaja.id, di mana pengunjung bisa mengeksplorasi kota virtual yang berisi beragam aktivitas.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  12:03 WIB
LinkAja Bikin Kota Virtual ala Metaverse, Berdayakan Industri Kreatif
Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara besutan LinkAja

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital pelat merah LinkAja (PT Fintek Karya Nusantara) menyambut 2022 dengan inovasi baru, yaitu pameran virtual ala metaverse bertajuk Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara.

Perhelatan ini akan berlangsung mulai 3-14 Februari 2022 lewat mengakses https://lokaborasi.linkaja.id, di mana pengunjung bisa mengeksplorasi kota yang berisi beragam aktivitas hasil kolaborasi dengan pelaku industri musik, industri pakaian dan gaya hidup, pelaku bisnis pangan, dan lainnya.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas belanja daring, berinteraksi dengan sesama pengunjung, dan menyaksikan sejumlah kolaborasi atraktif. Antara lain, di bidang musik akan ada penampilan Diskoria bersama Titiek Puspa, serta musisi pendatang baru Sivia.

Adapun, di bidang fesyen, brand lokal yang karyanya jadi langganan dipakai oleh Presiden RI Joko Widodo, Never Too Lavish akan berkolaborasi dengan koleksi pakaian muslim Duha, serta merek alas kaki Maximall.

Selain berbelanja dan menonton pertunjukan musik, pengunjung juga bisa membeli makanan atau minuman, serta melihat talkshow para tokoh industri kreatif, mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan para founder brand asli lokal.

Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja menjelaskan bahwa perhelatan virtual ini dibangun dengan semangat sinergi dan kolaborasi sebagai platform pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari yang menghubungkan pembeli dan penjual.

"Melalui perhelatan virtual ini, kami ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual, serta mendorong kebangkitan ekonomi, dan di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi," ungkapnya dalam pembukaan Kota Virtual Lokaborasi, Kamis (3/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LinkAja dompet digital metaverse
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top