Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LinkAja Bikin Kota Virtual ala Metaverse, Berdayakan Industri Kreatif

Perhelatan ini akan berlangsung mulai 3 sampai 14 Februari 2022 lewat mengakses https://lokaborasi.linkaja.id, di mana pengunjung bisa mengeksplorasi kota virtual yang berisi beragam aktivitas.
Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara besutan LinkAja
Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara besutan LinkAja

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital pelat merah LinkAja (PT Fintek Karya Nusantara) menyambut 2022 dengan inovasi baru, yaitu pameran virtual ala metaverse bertajuk Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara.

Perhelatan ini akan berlangsung mulai 3-14 Februari 2022 lewat mengakses https://lokaborasi.linkaja.id, di mana pengunjung bisa mengeksplorasi kota yang berisi beragam aktivitas hasil kolaborasi dengan pelaku industri musik, industri pakaian dan gaya hidup, pelaku bisnis pangan, dan lainnya.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas belanja daring, berinteraksi dengan sesama pengunjung, dan menyaksikan sejumlah kolaborasi atraktif. Antara lain, di bidang musik akan ada penampilan Diskoria bersama Titiek Puspa, serta musisi pendatang baru Sivia.

Adapun, di bidang fesyen, brand lokal yang karyanya jadi langganan dipakai oleh Presiden RI Joko Widodo, Never Too Lavish akan berkolaborasi dengan koleksi pakaian muslim Duha, serta merek alas kaki Maximall.

Selain berbelanja dan menonton pertunjukan musik, pengunjung juga bisa membeli makanan atau minuman, serta melihat talkshow para tokoh industri kreatif, mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan para founder brand asli lokal.

Wibawa Prasetyawan, Direktur Marketing LinkAja menjelaskan bahwa perhelatan virtual ini dibangun dengan semangat sinergi dan kolaborasi sebagai platform pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari yang menghubungkan pembeli dan penjual.

"Melalui perhelatan virtual ini, kami ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual, serta mendorong kebangkitan ekonomi, dan di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk mendorong inovasi," ungkapnya dalam pembukaan Kota Virtual Lokaborasi, Kamis (3/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper