Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! 4 Bank Besar Ini Bakal Gelar RUPS Tahunan Bulan Depan

Empat bank besar yang masuk ke dalam klasifikasi KBMI IV akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada bulan ini.
Ilustrasi ATM Link /Istimewa
Ilustrasi ATM Link /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak empat bank besar yang masuk ke dalam klasifikasi KBMI IV (Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Maret 2022.

Keempat bank tersebut adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Berdasarkan jadwal urutan, BRI menjadwalkan RUPST pada Selasa, 1 Maret 2022 pada pukul 14.00 WIB. Rapat akan dilaksanakan secara elektronik melalui Fasilitas Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI).

Pemegang saham dapat mengusulkan mata acara rapat yang dibuat tertulis dan diterima secara patut oleh Direksi perseroan paling lambat pada Senin, 31 Januari 2022.

Sementara itu, pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara, maka harus tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) perseroan pada Jumat, 4 Februari 2022 pukul 16.15 WIB.

Selanjutnya, Bank Mandiri menjadwalkan rapat pada Kamis, 10 Maret 2022 pada pukul 14.00 WIB dengan pemegang saham yang berhak hadir jika tercatat dalam DPS pada Selasa, 15 Februari 2022 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Pemegang saham BMRI dapat mengusulkan mara acara rapat selambat-lambatnya 7 hari sebelum tanggal pemanggilan rapat, yakni pada Rabu, 9 Februari 2022. Sama seperti Bank Rakyat Indonesia, emiten bersandi BMRI ini juga akan melaksanakan rapat secara elektronik.

Lima hari kemudian, BNI akan melaksanakan rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2021 pada Selasa, 15 Maret 2022 pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat tersebut berlokasi di Ballroom Menara BNI Lantai 6, tepatnya di Jl. Pejompongan Raya No. 7, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Adapun yang berhak menghadiri atau mewakili rapat apabila namanya tercatat dalam DPS atau pemegang saham dalam rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Jumat, 18 Februari 2022 sampai dengan pukul 16.15 WIB.

Pemegang saham juga dapat mengusulkan ata acara rapat secara tertulis paling lambat pada Senin, 14 Februari 2022 sesuai dengan persyaratan dan tata cara yang berlaku.

Terakhir, BCA juga akan melakukan rapat pada Kamis, 17 Maret 2022 pada pukul 09.00. Rapat akan diselenggarakan secara elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI. Pemanggilan Rapat akan dilakukan pada Kamis, 17 Februari 2022.

Sementara itu, usulan mata acara rapat dapat diajukan secara tertulis dan diterima Direksi Perseroan paling lambat tanggal 10 Februari 2022 pukul 16.00 WIB, yang disertai alasan dan bahan usulan mata acara rapat.

Pemegang saham yang berhak untuk hadir dalam RUPST BCA sejak tanggal pemanggilan rapat sampai dengan tanggal 16 Maret 2022 pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper