Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Pilihan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Berikut ini daftar pilihan asuransi mobil terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  12:20 WIB
Daftar Pilihan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia
Ilustrasi asuransi / dreamstime.com

Ada banyak pilihan asuransi mobil yang dapat digunakan untuk merawat kendaraan kesayanganmu. Setiap produk asuransi tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan.

Masih bingung memilih? Berikut ini daftar pilihan asuransi mobil terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

Daftar pilihan asuransi mobil terbaik

Bagi pemilik kendaraan roda empat, asuransi mobil merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki. Dengan asuransi, pemilik mobil tidak akan kerepotan jika terjadi kerusakan ringan maupun berat.

Bahkan, beberapa asuransi mobil juga menawarkan benefit tambahan untuk kerusakan akibat hal-hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam atau kerusuhan. Namun tidak hanya itu, ada keunggulan tersendiri antara produk asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO.

Daftar di bawah ini merupakan asuransi terbaik dengan premi terjangkau dan manfaat yang maksimal. Yuk, kita cari tahu selengkapnya.

1. Tugu Insurance

Tugu Insurance atau dikenal juga sebagai Tugu Pratama Indonesia merupakan asuransi mobil dengan premi yang sangat terjangkau. Premi untuk polis asuransi Total Loss Only (TLO) mulai Rp35 ribuan per bulan, sedangkan untuk polis asuransi All Risk mulai Rp175 ribuan saja per bulan.

Tidak perlu khawatir soal kemudahan akses bengkel, sebab Tugu Insurance memiliki 307 bengkel rekanan di seluruh Indonesia. Bahkan tidak hanya asuransi mobil, Tugu Pratama Indonesia juga memiliki produk asuransi motor dan asuransi kesehatan.

2. Asuransi Sinar Mas Mobil

Asuransi mobil Sinar Mas sering menjadi pilihan para pemilik mobil tua. Pasalnya, asuransi ini menanggung usia mobil hingga 12 tahun.

Preminya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp35 ribuan untuk asuransi TLO dan Rp175 ribuan per bulan untuk asuransi All Risk. Asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Sinar Mas (ASM) ini juga telah memiliki bengkel rekanan sebanyak 584 bengkel.

3. Asuransi ACA

Asuransi mobil ACA memiliki bengkel rekanan lebih dari 400 bengkel dan menawarkan dua pilihan polis, yaitu TLO dan All Risk.

Asuransi ini dapat dipakai untuk menanggung kerusakan mobil yang maksimal berumur tujuh tahun. Preminya mulai dari Rp48 ribuan per bulan untuk asuransi mobil TLO dan Rp218 ribuan untuk asuransi mobil All Risk.

4. Adira Autocillin

Asuransi Adira Autocilin merupakan asuransi mobil yang dikelola oleh PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich Insurance). Asuransi ini menawarkan keunggulan berupa layanan 24 jam bagi nasabah yang membutuhkan.

Guna mendapatkan layanan tersebut, kamu bisa membayar premi sebesar Rp71 ribuan per bulan untuk asuransi TLO dan Rp281 ribuan per bulan untuk layanan asuransi All Risk.

5. Asuransi AXA Mandiri

Asuransi AXA Mandiri yang dikelola oleh Mandiri AXA General Insurance (MAGI) juga menawarkan premi yang terjangkau untuk layanan terbaik. Preminya mulai dari Rp45 ribuan per bulan untuk TLO dan Rp194 ribuan per bulan untuk All Risk.

Sangat terjangkau, bukan? Dengan premi terjangkau, AXA Mandiri menyediakan rekanan hingga lebih dari 150 bengkel.

6. Asuransi Simas Insurtech

Asuransi mobil Simas Insurtech merupakan salah satu produk asuransi dari Simas Insurtech yang menawarkan tiga jenis polis. Ketiganya adalah polis asuransi TLO, All Risk (Comprehensive), dan manfaat tambahan (rider) berupa asuransi tanggung jawab pihak ketiga atau third party liability (TPL).

Dengan layanan yang maksimal, premi asuransi Simar Insurtech bisa dimiliki mulai dari Rp45 ribu per bulan untuk polis TLO dan mulai dari Rp257 ribu per bulan untuk polis All Risk.

7. Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine memiliki dua pilihan polis, yaitu polis asuransi TLO dan All Risk. Premi asuransi TLO asuransi Tokio Marine mulai dari Rp36 ribuan saja per bulan. Sedangkan premi asuransi All Risk mulai dari Rp205 ribuan per bulan.

Asuransi ini juga menyediakan layanan berupa call center 24 jam yang dapat dihubungi ketika pemilik kendaraan mengalami kecelakaan dan akan melakukan klaim.

8. Asuransi ABDA

Asuransi yang dikelola oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk ini memiliki rekanan lebih dari 400 bengkel di seluruh Indonesia. preminya mulai dari Rp65 ribuan per bulan untuk asuransi TLO dan Rp278 ribuan per bulan untuk asuransi All Risk.

Keunggulan asuransi ini adalah layanan khusus Road Side Assistance 24 jam yang bisa membantu pemilik mobil untuk mengganti ban, membuka pintu ketika kunci tertinggal di dalam mobil, bahkan memesan antar bensin jika kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan.

9. Asuransi Allianz

Asuransi Mobil Allianz ada di bawah naungan Allianz Group yang sudah terbukti selalu memberikan pelayanan terbaik. Asuransi ini menawarkan dua jenis polis, TLO dan All Risk. Premi untuk polis asuransi TLO mulai dari Rp38 ribu per bulan dan Rp242 ribu per bulan untuk asuransi All Risk.

10. Asuransi Sompo

Asuransi mobil Sompo PT Sompo Insurance Indonesia memiliki dua pilihan polis, yaitu polis TLO dan All Risk. Asuransi ini sudah memiliki rekanan hingga lebih dari 500 bengkel yang ada di seluruh Indonesia. Preminya pun terjangkau, mulai dari Rp193 ribu per bulan untuk asuransi All Risk.

Jenis asuransi mobil

Pada umumnya, ada dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih untuk melindungi kendaraan dari risiko kerusakan.

Pertama adalah asuransi Total Loss Only (TLO), sedangkan yang kedua adalah asuransi All Risk atau sering disebut juga sebagai asuransi comprehensive. Seluruh perusahaan asuransi mobil akan menyediakan dua pilihan ini yang dapat dibeli sesuai kebutuhan pemilik kendaraan.

1. Asuransi mobil all risk

Asuransi All Risk akan menanggung biaya perbaikan untuk seluruh kerusakan mobil, baik ringan maupun berat. Mulai dari lecet karena terserempet kendaraan lain hingga penggantian komponen karena rusak parah.

Premi asuransi All Risk biasanya lebih mahal daripada premi asuransi TLO karena memberikan pertanggungan lebih menyeluruh.

2. Asuransi mobil TLO

Berbeda dengan asuransi All Risk, asuransi mobil TLO hanya menanggung kerusakan dengan biaya perbaikan setara atau lebih dari 75 persen harga mobil pada saat itu dan kerugian akibat mobil hilang dicuri.

Artinya, kerusakan kecil seperti lecet tidak bisa ditanggung oleh asuransi ini. Namun, premi asuransi mobil TLO lebih murah dibandingkan dengan asuransi mobil All Risk. Jadi, pilih yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi mobil Lifepal
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top