Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar RUPSLB, Bank Nobu (NOBU) Mau Minta Persetujuan Cari Dana Beli Gedung Graha Lippo

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (14/2/2022), Bank Nobu (NOBU) akan menggelar RUPSLB pada pukul 14.00 WIB di Kantor Pusat PT Bank Nationalnobu Tbk., tepatnya di Jalan Jend. Sudirman Kav. 50.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  15:25 WIB
Karyawati melakukan perawatan di salah satu pusat anjungan tunai mandiri (ATM) Nobu Bank di Jakarta.  - Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati melakukan perawatan di salah satu pusat anjungan tunai mandiri (ATM) Nobu Bank di Jakarta. - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada Rabu, 9 Maret 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (14/2/2022), Bank Nobu akan menggelar rapat pada pukul 14.00 WIB di Kantor Pusat PT Bank Nationalnobu Tbk., tepatnya di Jalan Jend. Sudirman Kav. 50, Jakarta.

Rapat tersebut mengagendakan dua mata acara, salah satunya meminta persetujuan rencana untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas dalam rangka Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD II) atau rights issue.

Secara rinci, direksi Bank Nobu menjelaskan persetujuan tersebut juga terdiri dari tiga hal. Pertama, meminta persetujuan perubahan Pasal 4 Ayat 2 anggaran dasar perseroan, sehubungan dengan dengan peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan dalam rangka PMHMETD II.

Kedua, persetujuan kepada Perseroan terkait dengan rencana inbreng. Hal ini sehubungan dengan PMHMETD II, apabila terdapat sisa saham yang tidak diambil oleh Pemegang HMETD, maka sisa saham dimaksud akan diambil oleh PT Star Pacific Tbk dalam kapasitasnya selaku Pembeli Siaga pada PMHMETD II Perseroan.

Selain itu, menyetujui sisa saham yang diambil bagian oleh Pembeli Siaga penyetorannya dilakukan dengan cara pemasukan ke dalam perusahaan (inbreng) atas Aset Gedung Graha Lippo, yang berlokasi di Jl. Boulevard Diponegoro No. 101, Lippo Village, Kelapa Dua, Tangerang, Banten milik Pembeli Siaga.
 
“Akan tetapi untuk jumlah/nilai yang seimbang [proporsional] dengan nilai/harga sisa saham yang diambil bagian oleh Pembeli Siaga,” imbuh Direksi, Senin (14/2/2022).

Ketiga, pemberian kuasa dan wewenang kepada direksi perseroan dengan hak substitusi untuk melaksanakan segala tindakan yang diperlukan berkaitan dengan PMHMETD II.

Tak hanya meminta persetujuan rights issue, rapat juga akan meminta persetujuan penyesuaian Pasal 3 anggaran dasar perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik No. 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia.

Direksi menegaskan pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili adalah para pemegang saham maupun pemegang rekening yang tercatat namanya dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 11 Februari 2022 pada pukul 16.00.

“Rapat akan diselenggarakan secara elektronik tanpa adanya kehadiran Pemegang Saham dan/atau Kuasa Pemegang Saham secara fisik,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi yang dirilis perseroan, Selasa (25/1/2022), Bank Nobu akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 500 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham atau setara dengan 9,8 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PMHMETD II.

Sementara itu, seluruh dana yang diperoleh dari aksi ini akan digunakan perseroan untuk pembelian aset yang dimiliki oleh  PT Star Pacific Tbk. (LPLI), yaitu berupa Gedung Graha Lippo sebesar Rp368 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nobu perbankan rupslb rights issue
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top