Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BTPN (BTPN) Bakal Hadirkan Solusi Digital di Segmen Korporasi

Produk-produk yang akan BTPN bawa ke market adalah dalam bentuk digital solution yang akan dikembangkan tidak hanya di sisi retail, tetapi juga di sisi korporasi.
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. di Jakarta, Selasa (16/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. di Jakarta, Selasa (16/10/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) akan menghadirkan solusi digital bagi ekosistem korporasi di Indonesia. Langkah itu seiring dengan keyakinan perseroan yang menilai sektor ini memiliki potensi bisnis yang bisa dikembangkan lebih jauh.

Head of Wholesale Banking Bank BTPN Nathan Christianto mengatakan bahwa korporasi di Indonesia tidak hanya memiliki skala yang besar, tetapi juga mempunyai ekosistem mulai dari sisi pemasok hingga distributor.

Selain itu, lanjutnya, keseluruhan rantai pasok yang dimiliki sektor korporasi juga dinilai memiliki potensi besar untuk digarap oleh perseroan.

“Produk-produk yang akan kami bawa ke market ini adalah dalam bentuk digital solution yang akan dikembangkan tidak hanya di sisi retail, tetapi juga di sisi korporasi,” ujar Nathan dalam virtual media visit dengan Bisnis, Selasa (15/2/2022).

Nathan mengatakan perseroan nantinya tidak hanya menggarap dari sisi korporasi, melainkan turut membawa pengembangan di segmen lain. Dia menilai besarnya ekosistem dari sektor ini mampu membuka peluang bagi BTPN untuk menggali referensi di segmen bisnis lain.

Tahun ini, perseroan akan menyasar sektor yang memiliki pertumbuhan besar, serta sektor yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Semisal, bisnis di sektor farmasi, food and beverage (F&B), dan telekomunikasi.

“Jadi, pertama kami adjust industri-industri mana yang punya peluang dan industri mana yang mampu bertahan dari Covid-19. Selain itu, juga industri yang menjadi target bersama dari pemerintah dan sektor bisnis, misalnya, hilirisasi mineral,” kata Nathan.

Untuk sektor hilirisasi mineral, Nathan mengatakan bahwa nantinya perseroan tidak hanya mendukung dalam bentuk pembiayaan, tetapi juga sebagai partner solusi teknologi.

Di sisi lain, Bank BTPN juga akan fokus menggarap sektor berkelanjutan pada 2022. Awal bulan ini, perseroan telah meluncurkan produk reksa dana Ashmore Digital Equity Sustainable Fund (ADESF), melalui unit bisnis wealth management BTPN Sinaya. Langkah ini sekaligus dalam rangka mendukung keuangan berkelanjutan.

Produk investasi unggulan ini merupakan hasil kerja sama antara Bank BTPN dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. Produk tersebut merupakan reksa dana saham bertema lingkungan, sosial, dan tata kelola (LST) serta digital pertama di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper