Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya Transfer Murah, Kenapa Tetap Pakai Fitur Disbursement?

Fitur disbursement ini dapat menjadi solusi yang sangat tepat karena kemudahannya dalam melakukan transaksi pengiriman dana.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  11:52 WIB
Ilustrasi teknologi finansial / Flickr
Ilustrasi teknologi finansial / Flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Di dalam menjalankan sebuah bisnis, tentu saja Anda tidak hanya harus memikirkan konsepnya saja. Namun, juga harus menentukan bagaimana caranya agar operasional dari bisnis tersebut dapat berjalan secara optimal. Salah satu upaya yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan proses transaksi pembayaran serta pendistribusian dana kepada mitra bisnis maupun customer adalah menggunakan fitur disbursement.

Fitur disbursement ini sendiri memang sedang tren dan banyak dipilih untuk berbagai bisnis, baik bisnis kecil ataupun besar. Hal tersebut karena kemudahannya dalam melakukan transaksi pengiriman dana. Ini karena setiap orang yang ingin melakukan transaksi ketika belanja secara online menginginkan sistem transaksi yang praktis dan juga mudah. Oleh karena itu, disbursement ini dapat menjadi solusi yang sangat tepat.

Sebagai sebuah fitur pembayaran, disbursement ini memang memiliki beberapa keunggulan yang mana menjadi salah satu alasan mengapa menggunakan disbursement tersebut. Terlebih lagi, untuk saat ini ada metode pembayaran menggunakan cara transfer yang umum dan sering dilakukan oleh masyarakat ketika melakukan transaksi. Namun, fitur disbursement ini tetap saja diminati dan digunakan oleh para pebisnis besar. Salah satu alasannya tersebut memang karena memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Alasan tersebut tentu saja menjadi poin penting yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Apa saja? Inilah beberapa di antaranya:

Transaksi Lebih Aman Sebelum melakukan transaksi pembayaran melalui fitur disbursement ini, sistem nantinya akan melakukan pengecekan nama lebih dulu. Untuk nama yang tertera tentu saja harus sesuai dengan nama serta nomor rekening yang sudah terdaftar. Jika tidak sesuai, tentu saja akan terdapat notifikasi yang mana mengharuskan pengguna untuk dapat melakukan validasi dengan cara manual. Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengurangi faktor kelalaian manusia di dalam memasukan data.

Data Transaksi Tercatat Lengkap Sebagai sebuah solusi dari transaksi pembayaran secara online yang mudah dan juga cepat, disbursement ini memang sengaja dirancang agar dapat mengirimkan dana ke beberapa pihak melalui dashboard ataupun sistem langsung dari aplikasi maupun website Anda.

Setiap transaksi yang dijalankan ini akan secara otomatis tercatat di sistem dan dapat dengan mudah diunduh. Semua mutasi serta riwayat transaksi sudah tercatat rapi dan dapat disaring dari menu dashboard. Tentunya payment gateway penyedia fitur layanan disbursement ini sudah mempertimbangkan kebutuhan Anda dengan memberikan tampilan layanan yang sesuai dan nyaman digunakan.

Dapat Mengirim Dana ke Lebih Banyak Akun Untuk para pelaku bisnis dengan skala usaha menengah dan pebisnis besar sering kali memiliki kebutuhan untuk melakukan pengiriman dana ke akun yang lebih banyak. Misalkan, untuk memfasilitasi proses refund, pembayaran mitra bisnis, proses penarikan/pengembalian saldo users, dan lain sebagainnya. Hal tersebut tentu saja akan merepotkan jika harus melakukan transfer secara manual ke berbagai macam bank. Hal tersebut karena prosesnya dapat memakan waktu yang cukup lama dan juga terdapat penambahan biaya.

Lain halnya jika proses transfer tersebut menggunakan fitur disbursement. Jika user memutuskan menarik dana maupun sistem menerima perintah secara valid untuk mengirimkan dana dari aplikasi ataupun website, tentu saja sistem akan secara otomatis mendistribusikannya ke berbagai rekening yang dituju tersebut secara real-time.

Lebih Fleksibel dan Hemat Biaya Menggunakan sistem transfer manual ke sesama rekening bank memang tidak membutuhkan biaya. Namun, transfer ke rekening yang berbeda tentu saja harus membayarkan biaya admin. Oleh karena itu, apa jadinya jika Anda perlu melakukan transaksi ke berbagai rekening bank berbeda? Tentu saja akan sangat rumit, membutuhkan waktu yang lebih lama dan juga biaya yang cukup banyak untuk pembayaran admin.

Dengan menggunakan disbursement, Anda dapat melakukan transaksi dengan volume serta frekuensi yang besar. Meskipun tetap berbayar tetapi, tarifnya lebih murah jika dibandingkan dengan metode transfer antar bank. Bahkan, Anda juga tidak perlu lagi menunggu admin untuk memberikan respon, melakukan konfirmasi transaksi serta mengirimkan dana secara manual. Hal tersebut karena dengan menggunakan fitur disbursement dapat menyalurkan dana dengan mudah, otomatis dan juga real-time 24/7.

Jadi, itulah beberapa keunggulan dari fitur pembayaran disbursement dalam pembayaran bisnis yang juga menjadi salah satu alasan mengapa meskipun biaya transfer cukup murah tetapi, tetap banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, terutama untuk para pebisnis besar. Otomasi sistem membuat bisnis dapat dengan mudah memfasilitasi customer walaupun terdapat lonjakan transaksi!

Jika Anda ingin menggunakan fitur disbursement untuk bisnis Anda, pastikan pilih layanan disbursement yang terbaik. Salah satu layanan disbursement terbaik yang ada di Indonesia adalah Duitku, dimana sudah terdaftar di Bank Indonesia sehingga terjamin aman. Duitku adalah solusi pembayaran online yang menyediakan layanan disbursement dan payment gateway untuk membantu memudahkan transaksi bisnis Anda.

Disbursement di Duitku ini akan mempermudah Anda untuk melakukan transfer dengan begitu banyak karena sistemnya dapat menangani berapapun volume transaksi perharinya. Selain itu, juga sudah dilengkapi pelaporan real-time untuk dapat mengidentifikasi dan juga mengevaluasi transaksi. Dengan demikian, kesalahan sekecil apapun dapat diminimalisir secara baik.

Menggunakan disbursement untuk otomatisasi proses transaksi pembayaran bisnis Anda dan awali kesuksesan Anda dengan hanya satu transaksi bersama Duitku sekarang juga dan dapatkan berbagai keuntungannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips keuangan Duitku
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top