Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Loyal Bank BTN (BBTN) Melesat

BTN (BBTN) mencatat jumlah nasabah loyal yang melakukan registrasi dalam program Batara Spekta mencapai 391.869 orang. 
Aktivitas layanan di bank BTN. /JIBI-Dedi Gunawan
Aktivitas layanan di bank BTN. /JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) mencatatkan pertumbuhan nasabah loyal yang tercermin dari angka partisipasi program Batara Spekta. 

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo, mengatakan bahwa angka partisipasi nasabah perseroan dalam program Batara Spekta melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya. Tercatat jumlah yang melakukan registrasi mencapai 391.869 nasabah. 

“Angka partisipasi nasabah Bank BTN dalam program Batara Spekta tersebut melonjak 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, hal ini menunjukkan bahwa nasabah makin setia menabung di Bank BTN,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022). 

Menurut Haru, kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tak lepas dari peran nasabah eksisting yang mengandalkan produk perseron untuk memenuhi kebutuhan finansial, seperti tabungan, transaksi kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya. 

Haru menambahkan karena tingginya animo peserta program Batara Spekta, Bank BTN berencana menggelar kembali program tersebut dengan fitur dan hadiah yang lebih menarik. Sebagai informasi, program ini dimulai pada periode 1 April 2021 hingga 31 Januari 2022. 

Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin, menjelaskan program Batara Spekta yang kali pertama diluncurkan pada September 2020 berhasil menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru. Mereka pun meningkatkan saldo tabungan untuk memenangkan hadiah utama. 

“Rata-rata nasabah meningkatkan saldonya untuk memperbesar peluang mereka meraih hadiah utama, alhasil saldo dari nasabah yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” katanya. 

Pada tahun 2022, Bank BTN menargetkan Dana Pihak Ketiga ditargetkan tumbuh 9 persen – 11 persen. Jasmin menyatakan perseroan akan memicu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking dan penggunaan EDC. 

Selain itu, emiten bank dengan kode BBTN ini juga akan meningkatkan pengguna aktif kartu debit melalui program promo, kerja sama dan massive marketing, serta meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper