Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Luncurkan Rumah Produksi Emas: Workshop Galeri 24

Selain membangun ekosistem emas yang lebih luas, Workshop Galeri 24 juga akan membangun brand image perusahaan, sehingga bila masyarakat mengingat emas, akan turut teringat pula dengan Pegadaian.
Peresmian Workshop Galeri 24, di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (14/03/2022)/Dok.Perusahaan.
Peresmian Workshop Galeri 24, di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (14/03/2022)/Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian Galeri 24, anak usaha perusahaan gadai pelat merah PT Pegadaian, meresmikan rumah produksi emas perhiasan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan bahwa rumah produksi bertajuk Workshop Galeri 24 ini bisa memproduksi sendiri logam mulia dan perhiasan dengan desain langsung atau menerima custom desain sesuai permintaan konsumen.

Oleh sebab itu, nilai PT Galeri 24 akan terangkat karena sebelumnya hanya menerima perhiasan dari pemasok. Perusahaan pun bisa lebih memenuhi kebutuhan emas yang berkualitas bagi masyarakat luas lewat produk yang kualitasnya terjamin, harga terjangkau, dan desain lebih menarik.

"Workshop Galeri 24 sudah mendapat sertifikasi SNI 8880 tahun 2020 tentang standar nasional perhiasan, itu tandanya Galeri 24 telah memiliki proses dalam menghasilkan produk dari hulu sampai dengan hilir, yang mampu memenuhi kebutuhan emas perhiasan yang berkualitas dan berdaya saing," ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Kuswiyoto juga menyebut Workshop Galeri 24 yang berlokasi di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur ini sebagai hadiah jelang perayaan HUT Pegadaian ke-121 pada 1 April 2022 mendatang.

Sebab, selain membangun ekosistem emas yang lebih luas, Workshop Galeri 24 juga akan membangun brand image perusahaan, sehingga bila masyarakat mengingat emas, akan turut teringat pula dengan Pegadaian.

"Saya berharap, ke depan workshop ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan emas di outlet-outlet Galeri 24 saja, tetapi juga pasar ritel seperti toko-toko emas yang ada disekitar kita," tambah Kuswiyoto.

Sementara itu, Direktur Utama PT Galeri 24, Arifmon mengatakan, Workshop Galeri 24 tidak hanya berfokus pada produksi dan penjualan, tapi perusahaan juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat luas.

"Kami akan memfasilitasi masyarakat yang ingin belajar dan memberikan kesempatan praktek kerja industri bagi para siswa-siswi jurusan kriya logam yang ingin mendapat pengalaman bekerja, mendapat pembinaan, hingga berkesempatan mendapat bantuan alat kerja. Bahkan, perusahaan tidak ragu untuk menyerap para peserta prakerin yang berprestasi untuk menjadi karyawan," ujarnya.

Selain memperhatikan bidang pendidikan, workshop Galeri 24 juga berkomitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Salah satunya melakukan pemurnian kembali atas perhiasan yang sudah tidak kayak pakai untuk dijadikan bahan baku produksi perhiasan, serta memberdayakan UMKM untuk menyediakan kemasan produk ramah lingkungan.

"Harapannya, keberadaan workshop ini dapat menjadikan Galeri 24 sebagai toko emas dan perhiasan terpercaya di Indonesia," tutup Arifmon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper