Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Keluarkan Aturan Baru Unit-linked Terbit, Ini Langkah Prudential

Prudential Indonesia memandang bahwa penyempurnaan aturan PAYDI dibutuhkan agar dapat menyesuaikan dengan berbagai perkembangan baru yang bermunculan mulai dari kebutuhan masyarakat, teknologi, hingga industri.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  18:06 WIB
OJK Keluarkan Aturan Baru Unit-linked Terbit, Ini Langkah Prudential
Karyawati beraktivitas di konter pelayanan Prudential Tower Jakarta, Rabu (7/2/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyambut baik penyempurnaan aturan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau yang juga dikenal sebagai unit-linked.

Presiden Direktur Prudential Indonesia Michellina Laksmi Triwardhany mengatakan, pihaknya siap untuk menjalankan ketentuan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 5/SEOJK.05/2022 tentang PAYDI.

"Prudential Indonesia memandang bahwa penyempurnaan aturan PAYDI dibutuhkan agar dapat menyesuaikan dengan berbagai perkembangan baru yang bermunculan mulai dari kebutuhan masyarakat, teknologi, hingga industri," ujar Michellina melalui siaran pers, Kamis (24/3/2022).

Dia mengatakan, Prudential Indonesia juga telah melakukan langkah-langkah persiapan yang diperlukan agar peraturan PAYDI tersebut dapat segera diimplementasikan setelah peraturan efektif berlaku.

Dia berharap dengan adanya penyempurnaan terhadap aturan PAYDI dapat mendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia dan sekaligus dapat membuat semakin banyak masyarakat Indonesia terlindungi asuransi jiwa.

Hal ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, lebih sejahtera sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka.

"Sebagai pemimpin pasar industri asuransi jiwa di Indonesia yang telah melindungi masyarakat selama lebih dari 26 tahun, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan OJK," ujarnya.

Dengan demikian, dia mengungkapkan Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi lebih dari 2,5 juta tertanggung melalui pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp16,6 triliun sepanjang 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK prudential unit-linked
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top