Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbankan Tebar Promo Menarik di Bulan Ramadan 2022

Memasuki bulan suci Ramadan 2022, sudah tak asing lagi bagi sejumlah perbankan menebar penawaran menarik.
Gedung BRI/Istimewa
Gedung BRI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan 2022, sudah tak asing lagi bagi sejumlah perbankan menebar penawaran menarik. Pasalnya, momentum ini dilakukan perbankan untuk mendorong peningkatan transaksi.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), misalnya, mempersiapkan promo Omni Ramadan berupa potongan harga (discount) di berbagai merchant makanan dan minimum yang bekerja sama dengan perseroan

“Di tengah kondisi pandemi yang terus melandai, BRI memproyeksikan Ramadan dan Lebaran 2022 dapat menjadi momentum positif yang dapat menggerakkan konsumsi masyarakat dan perekonomian nasional, dan pada ujungnya dapat mendorong demand kredit perbankan,” kata Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Bisnis, Rabu (23/3/2022).

Aestika mengungkapkan BRI optimistis pertumbuhan kredit pada periode Ramadan tahun ini dapat lebih baik dari pada 2 tahun sebelumnya, di mana pembatasan sosial masih sangat tinggi akibat adanya pandemi.

BRI memproyeksikan tahun ini kredit dapat tumbuh di kisaran 9-11 persen,” ujarnya.

Ada pula penawaran menarik dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Lebaran 2022 untuk kartu kredit, terutama untuk program belanja seperti supermarket, toko-toko ritel, dan juga travel related.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan melihat dalam kuartal IV/2021, pertumbuhan sales dan  penggunaan kartu kredit sudah mulai bangkit. Menurut Lani, hal ini sejalan dengan dibukanya akses perjalanan luar negeri dan juga relaksasi PPKM di Indonesia.

"Walaupun belum normal pre-covid penuh, tetapi saya rasa ke depannya semakin baik," kata Lani saat dihubungi Bisnis, Rabu (23/3/2022).

Unit Usaha Syariah (UUS) Bank CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah juga menawarkan program-program menarik selama bulan Ramadan berupa pembiayaan dan pendanaan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan perseroan akan menghadirkan program dari produk-produk utama.

Dari sisi pembiayaan, CIMB Niaga Syariah menawarkan produk KPR iB, Xtra Dana iB, dan Syariah Card. Sementara itu, untuk program pendanaan, perseroan menawarkan Savers Reward Program, WM RewardS Program, Insurance Program, dan Haji Muda Investment Program.

“Pada momentum yang baik di bulan suci Ramadan, kami ingin terus meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk perbankan syariah yang universal dan dapat digunakan oleh seluruh segmen masyarakat,” ujar Pandji dalam Media Gathering secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper