Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon dan BNI Genjot Penggunaan Kartu Kredit, Intip Promonya

Bank Danamon (BDMN) dan BNI (BBNI) mendorong penggunaan kartu kredit guna melayani kebutuhan nasabah melalui berbagai promo.
Kartu kredit/ilustrasi
Kartu kredit/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mendorong penggunaan kartu kredit guna melayani kebutuhan nasabah melalui berbagai promo yang ditawarkan.

Pekan lalu, Bank Danamon meluncurkan kartu kredit Danamon JCB Precious. Produk ini hadir sebagai solusi yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas.

Mengutip data Nielsen pada 2021, sebanyak 93 persen penduduk Indonesia dengan pendapatan minimal 10 juta per bulan dapat diklasifikasikan sebagai kelompok menengah ke atas dan kelompok atas. Adapun, 94 persen di antaranya adalah pengusaha atau karyawan.

Presiden Direktur Bank Danamon, Yasushi Itagaki, mengatakan bahwa perseroan memahami kebutuhan segmen menengah ke atas yang umum bercita-cita lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang lebih besar, dan mengikuti gaya hidup terkini.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan segmen ini, Danamon bekerja sama dengan mitra kami JCB untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious,” pungkasnya.

Fitur utama dari kartu kredit Danamon JCB Precious, antara lain penawaran tiket pulang pergi Jakarta-Singapura atau staycation di Bali, cicilan untuk memenuhi hobi nasabah, metode pembayaran bulanan dengan mudah, dan akses eksklusif ke berbagai airport lounge.

Ada pula penawaran menarik dari sejumlah merchant, seperti beli 1 gratis 1 atau diskon hingga 30 persen untuk makan di Restoran Boga Group, menikmati Japan Dining Festival dengan diskon hingga 20 persen, dan diskon khusus di Cinema XXI.

Sementara itu, BNI bekerja sama dengan Lion Air Group meluncurkan kartu kredit Co Brand BNI–Batik Air dengan sederet promo menarik. Kerja sama ini turut mencakup branding 7 pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga pembayaran atau payment gateway.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan kebijakan pemerintah terkait dengan pelonggaran mobilitas masyarakat menjadi pendorong bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan.

Dengan kolaborasi ini, BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi efek berkesinambungan pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

“Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan,” ujarnya.

Untuk menyambut kerja sama strategis ini, BNI meluncurkan program promo khusus cashback hingga Rp2,5 juta untuk pembelian tiket dengan menggunakan kartu debit dan kredit BNI.

Selanjutnya, ada promo kartu kredit BNI Batik Air yakni bonus tambahan 20.000 BNI Rewards Point untuk setiap kali pengajuan yang disetujui, serta berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga tiket hingga Rp1 Juta dengan periode promo hingga 30 Juni 2022.

Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa per Februari 2022 nilai transaksi uang elektronik tumbuh 41,35 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) mencapai Rp27,1 triliun. Nilai transaksi digital banking pun meningkat 46,53 persen yoy menjadi Rp3.732,8 triliun.

Sementara itu, nilai transaksi pembayaran menggunakan kartu ATM, kartu debit, dan kartu kredit juga mengalami pertumbuhan 2,88 persen yoy menjadi Rp596,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper