Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duh! Uang Nasabah Hilang Rp135 Juta, BCA Duga Terkena Skimming

BCA telah melakukan penelusuran dan menduga adanya praktik duplikasi kartu nasabah atau skimming.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  16:38 WIB
Ilustrasi - Petugas kepolisian memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kuta, Bali, Senin (26/3/2018). - Antara/Fikri Yusuf
Ilustrasi - Petugas kepolisian memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kuta, Bali, Senin (26/3/2018). - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) angkat bicara mengenai dugaan kehilangan sejumlah dana nasabah perusahaan melalui penarikan ATM. 

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan jika bukan kesalahan atau kelalaian nasabah, BCA berkomitmen mengganti 100 persen dana nasabah yang hilang. 

BCA telah melakukan penelusuran dan menduga adanya praktik duplikasi kartu atau skimming nasabah dalam hilangnya dana nasabah. 

“Setelah dilakukan penelusuran, terdapat dugaan skimming (duplikasi kartu nasabah),” kata Hera dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (28/3).  

Hera mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN secara berkala. Tujuannya untuk mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming. 

Sebelumnya, akun twitter @heb*st* menyampaikan terjadi transaksi janggal di rekeningnya. Ada aktivitas penarikan dan transfer uang ke rekening lain, padahal dia tidak melakukan apapun. Akibat aktivitas dan penarikan tersebut, dia mengeklaim kehilangan uang sebesar Rp135 juta. 

Akun tersebut pun melaporkan peristiwa penarikan dan transfer janggal tersebut kepada bagian pelayanan pelanggan BCA. 

"Tabungan saya diambil Rp135 juta di jam 1 pagi, 27 Maret 2022 via penarikan ATM. Padahal ini (kartu) atm di gue, gue pegang,” tulis akun twitter tersebut. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bbca skimming
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top