Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI (BBNI) Bantu Digitalisasi Pengelolaan SDM bagi ASN di Kemen PANRB

Melalui kerja sama ini, pengelolaan sumber daya untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Instansi Daerah akan terintegrasi dan terdigitalisasi. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  15:02 WIB
Gedung Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).  - Ilustrasi/setkab.go.id
Gedung Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). - Ilustrasi/setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemen PANRB dalam penyediaan ekosistem sumber daya manusia. 

Melalui kerja sama ini, pengelolaan sumber daya untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Kementerian/Lembaga termasuk Instansi Daerah akan terintegrasi dan terdigitalisasi

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan percepatan pembangunan platform tunggal digital ekosistem ASN untuk manajemen ASN perlu dilakukan melalui pendekatan kemitraan strategis. 

Menurutnya pada era digital saat ini  kolaborasi termasuk dengan BNI yang sudah memiliki arsitektur human capital yang kokoh, perlu untuk terus diperkuat agar dapat membantu digitalisasi pengelolaan ASN. 

"BNI sebagai mitra strategis yang memiliki pengalaman dalam pengembangan human capital yang didukung dengan penggunaan platform teknologi yang andal," ujar Menteri Tjahjo dalam siaran pers, Selasa (29/3). 

Tjahjo mengatakan kerja sama ini didasari komitmen untuk saling kolaborasi dalam percepatan transformasi digital SDM aparatur. Dengan mengakselerasi integrasi data dan informasi, manajemen SDM aparatur nasional dapat makin kuat sehingga memberikan kepastian kualitas pengambilan keputusan. Layanan yang diberikan kepada ASN dan masyarakat juga akan makin prima.

Sementara itu Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan kerja sama ini sejalan dengan misi BNI, yakni memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh nasabah selaku mitra bisnis pilihan utama. 

“BNI terus berinovasi dan juga menuju bank global yang siap bekerja sama dengan Kementerian PANRB. BNI berharap dapat terus meningkatkan kerja sama lainnya,” kata Royke.

Secara operasional, Royke menjelaskan kerja sama layanan digital ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh kementerian, lembaga, termasuk instansi daerah. Diharapkan, pada tahap berikutnya dapat diimplementasikan di instansi lainnya.

Awal kerja sama ini diresmikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Digitalisasi Pengelolaan Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara dan Program Ekosistem Keuangan Instansi Pemerintah oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

“Ini juga merupakan langkah kami dalam hal mendorong pertumbuhan ekonomi lebih berkelanjutan dengan disertai berbagai inovasi untuk transformasi digital,” pungkas Royke. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan digitalisasi
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top