Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun Jelang Lebaran 2022

BRI (BBRI) menyiapkan uang tunai Lebaran 2022 sebesar Rp46,85 triliun, atau meningkat 73,5 persen dibandingkan tahun lalu.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 April 2022  |  19:16 WIB
BRI (BBRI) Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun Jelang Lebaran 2022
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyiapkan uang tunai senilai Rp46,85 triliun jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Jumlah tersebut meningkat sebesar 73,5 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menjelaskan peningkatan jumlah penyediaan kas pada momen Lebaran kali ini disebabkan oleh faktor kebijakan pemerintah, yang meniadakan larangan mudik pada tahun ini.

Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada Idul Fitri 2022.

Di samping penyediaan uang tunai selama libur Lebaran, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional (UKO) pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

“Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 UKO, di mana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Di samping itu, layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick-up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 kantor cabang BRI di Jabodetabek mulai 4 April hingga menjelang libur pada 29 April 2022.

BRI juga terus mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah dengan Super Apps BRImo.

“Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis,” kata Catur.

Di samping itu, lanjutnya, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI lainnya, yakni melalui 14.425 ATM, 7.407 Customer Relationship Management (CRM), 207.000 EDC, dan 524.000 AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui AgenBRILink, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, melakukan isi ulang BRIZZI, hingga setoran pinjaman.

Catur menambahkan bahwa BRI terus mengedukasi para nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan.

Oleh sebab itu, BRI mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, serta rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan menjaga kerahasiaan data nasabah, seperti nomor CVV kartu dan kode One Time Password (OTP).

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga level servis yang sama untuk layanan pelanggan melalui kontak BRI di akun media sosial perseroan dan call center 14017 atau 1500017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri lebaran uang tunai
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top