Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTN dan IFG Life Luncurkan Produk Asuransi Jiwa untuk Nasabah KPR Nonsubsidi

Kerja sama dengan BTN merupakan bagian dari komitmen IFG Life sebagai perusahaan asuransi yang memberikan proteksi di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah dan masyarakat.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 21 April 2022  |  11:19 WIB
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021) - Denis Riantiza M
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mengumumkan peluncuran produk barunya sebagai hasil kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., yaitu BTN Proteksi.

Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen IFG Life sebagai perusahaan asuransi yang memberikan proteksi di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah dan masyarakat.

BTN Proteksi merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan proteksi sebesar uang asuransi jika nasabah atau tertanggung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat tetap total, cacat tetap sebagian hingga meninggal dunia. Produk yang terintegrasi dengan produk KPR nonsubsidi milik Bank BTN ini memiliki fitur yang sederhana, mudah dimengerti, dan terjangkau.

“BTN Proteksi merupakan perwujudan dari komitmen IFG Life untuk menghadirkan produk-produk yang berbasis proteksi. Kerja sama ini juga merupakan sebuah awal bagi kami untuk memperkenalkan diri kepada para nasabah Bank BTN, bahwa IFG Life siap hadir mendampingi serta memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi dalam perjalanan hidup mereka," ujar Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja melalui siaran pers, Kamis (21/4/2022).

Tak hanya memberi pertanggungan jiwa, kata Harjanto, BTN Proteksi memberikan manfaat asuransi kumulatif untuk kondisi catat tetap sebagian, atas kehilangan atau kehilangan fungsi dari setiap bagian tubuh. Hal ini sebagai bagian dari komitmen IFG Life untuk memberikan layanan berbasis proteksi yang terpercaya, dan terlengkap serta mengedepankan kepentingan nasabah melalui transparansi informasi dan memberikan manfaat lebih, demi mewujudkan visi menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di Indonesia.

Bagi para nasabah BTN yang ingin mendapatkan perlindungan dari IFG Life dengan menambahkan BTN Proteksi pada produk KPR non-subsidi yang dipilihnya, nasabah hanya perlu menambah Rp33.000 per bulan untuk mendapatkan manfaat asuransi hingga Rp350 juta.

Masa pertanggungan untuk BTN Proteksi ini adalah 1 tahun, namun dapat diperpanjang hingga usia 56 tahun. BTN Proteksi ini akan tersedia di seluruh kantor cabang Bank BTN di seluruh Indonesia untuk memudahkan para nasabah.

Harjanto menuturkan, melalui produk ini, IFG Life dan Bank BTN ingin selalu hadir menjadi teman untuk menjadi pelindung di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah Bank BTN dan juga masyarakat.

Tak hanya itu, kerja sama ini juga merupakan realisasi dari pilar bisnis yang diamanatkan oleh IFG sebagai holding kepada IFG Life, yakni pengembangan bisnis baru yang berbasis asuransi jiwa dan kesehatan.

Menurut Harjanto, proses kerja sama IFG Life dengan Bank BTN juga dilandasi oleh tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian.

“BTN Proteksi merupakan produk pembuka untuk kerja sama yang telah terjalin ini. Ke depannya, IFG Life akan terus menciptakan produk-produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan maksimal untuk para nasabah BTN dan sinergi antar BUMN akan dapat terus ditingkatkan lagi,” kata Harjanto.

Direktur Funding & Distribution BTN Jasmin menjelaskan, dengan adanya produk BTN Proteksi diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah Bank BTN, khususnya akan proteksi asuransi kecelakaan.

"Adapun, dalam implementasi awal produk ini menggunakan tiga pilot branch, yaitu Bank BTN Kantor Cabang (KC) Gading Square, KC Bintaro, dan KC Surabaya. Penunjukan tiga pilot branch

tersebut disesuaikan pula dengan sasaran segmen nasabah kredit khususnya kepada para calon debitur nonsubsidi," kata Jasmin.

Jasmin juga berharap ke depan sinergi Bank BTN dengan IFG Life dapat terus berkembang dan produktif serta menguntungkan kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn IFG life
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top