Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lengkap! Simak Jadwal Operasional Libur Lebaran Bank Mandiri (BMRI), BRI (BBRI), BTN (BBTN), dan BNI (BBNI)

Bank Himbara menyesuaikan jadwal operasional layanan kantor cabang dan ATM selama periode libur Hari Raya idulfitri atau Lebaran 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 28 April 2022  |  13:12 WIB
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank BUMN atau bank Himbara, yakn Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI menyesuaikan jadwal operasional layanan kantor cabang dan ATM selama periode libur Hari Raya idulfitri atau Lebaran 2022. Simak jadwalnya! 

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menaker Ida Fauziyah, dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada tanggal 7 April, pemerintah menambahkan empat hari cuti bersama, yaitu pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Sejalan dengan keputusan tersebut, layanan perbankan di Indonesia juga menyesuaikan jadwal operasional.

Jadwal operasional libur Lebaran 2022 Bank Mandiri, BRI, BTN, dan BNI: 

Bank Mandiri

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, Kamis (28/4/2022), perseroan juga menginformasikan penyesuaian operasional layanan kantor cabang dan ATM selama libur Lebaran 2022.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan memberikan perlindungan kepada Nasabah, bersama ini kami informasikan penyesuaian jam layanan kepada nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, yaitu pukul 08.00 - 14.30 waktu setempat,” tulis Bank Mandiri. 

Adapun, Bank Mandiri memberikan layanan operasional terbatas pada libur Lebaran 2022, yaitu pada 29 April, 3 Mei, 4 Mei, dan 6 Mei 2022. 

Emiten bersandi saham BMRI ini mengimbau kepada para nasabah untuk menggunakan layanan New Livin’ by Mandiri untuk kenyamanan berbagai transaksi kapan dan di mana saja. Layanan New Livin’ juga melakukan pembukaan rekening langsung dari aplikasi. 

Apabila nasabah Bank Mandiri memerlukan informasi lebih lanjut hubungi Mandiri Call melalui nomor 14000 atau chat WhatsApp Mita di 08118414000. 

BRI

Selanjutnya, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idulfitri oleh Unit Kerja Operasional (UKO) pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 UKO, di mana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan dan pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling. 

“Layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick-up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri,” kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, beberapa waktu lalu. 

Selain itu, emiten bersandi BBRI ini mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital, seperti internet banking BRI dan super apps BRImo. 

BTN

Direktur Utama Bank BTNHaru Koesmahargyo mengatakan aktivitas yang dilakukan selama layanan operasional terbatas adalah melakukan transaksi yang berkaitan dengan loket/layanan kas, seperti setoran dan penarikan tabungan, setoran angsuran KPR melalui tabungan, penerbitan/penggantian kartu ATM (tanpa transaksi kriling). 

Sementara itu, jam kerja operasional selama operasional terbatas adalah jam operasional normal, kecuali pada Hari Raya Idulfitri tanggal 2-3 Mei 2022 beroperasional sampai dengan jam 12.00 waktu setempat. Perlu dicatat, untuk daftar kantor/outlet layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi Bank BTN. 

Emiten bersandi saham BBTN ini juga tetap memberikan layanan dalam penerimaan pembiayaan produk-produk yang bekerja sama dengan PT Pertamina pada kantor/outlet tertentu dari tanggal 29 dan 30 April dan 1-7 Mei 2022.

Selanjutnya, untuk layanan kerja sama dengan PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero) dalam layanan pembayaran THR dan gaji pensiunan, kantor/outlet tertentu akan memberikan layanan operasional terbatas pada tanggal 4-6 Mei 2022. 

Untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Bank BTN mengimbau nasabah memanfaatkan channel digital banking, antara lain mobile banking dan internet banking.

BNI

Emiten bersandi saham BBNI juga menyampaikan pengumuman kepada para nasabah dalam rangka menyambut Lebaran 2022.

Dalam pengumuman di laman resminya, BNI menyampaikan jadwal operasional terbatasa cabang BNI selama libur Lebaran, yakni pada 29 April 2022 - 6 Mei 2022. 

BNI menjelaskan, terdapat beberapa transaksi yang dapat dilakukan pada jam layanan 09.00-14.00 waktu setempat, mulai dari setoran BBM Pertamina dan setoran penerimaan negara. 

Selanjutnya, layanan kas terbatas, yaitu setoran/penarikan/pemindahbukuan antar rekening BNI. Lalu, transaksi valas, baik setoran/penarikan.pemindahbukuan dan jual beli bank notes. Berikutnya, layanan pembuatan/penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan, dan aktivasi e-Channel. 

“Untuk memudahkan transaksi, aktifkan layanan e-Channel BNI,” jelasnya.

Adapun, apabila nasabah membutuhkan pertanyaan lebih lanjut, nasabah BNI dapat menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bni bri bank mandiri lebaran
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top