Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2022, Transaksi Ritel Kartu Kredit digibank by DBS Naik 20 Persen

Pertumbuhan transaksi kartu kreredit DBS sejalan dengan tumbuhnya geliat konsumsi masyarakat yang naik signifikan dengan mulai pulihnya perilaku konsumen seiring dengan pelonggaran aturan Covid-19.
Ilustrasi - Nasabah sedang antre di ATM DBS Bank/Bloomberg.com
Ilustrasi - Nasabah sedang antre di ATM DBS Bank/Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank DBS Indonesia mencatat total transaksi ritel kartu kredit digibank by DBS naik 20 persen pada kuartal I/2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  

Director Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengatakan pertumbuhan tersebut sejalan dengan tumbuhnya geliat konsumsi masyarakat yang naik signifikan dengan mulai pulihnya perilaku konsumen seiring dengan pelonggaran aturan Covid-19.

Adapun dari sisi kartu debit dan transaksi sehari-hari, Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan transaksi yang stabil dibandingkan tahun lalu. 

Tak hanya itu, pada kuartal I/2022, Rudy mengungkapkan bahwa pembelanjaan secara offline juga mengalami kenaikan sebesar 26 persen yang didukung oleh pembelanjaan kuliner, bahan pokok (groceries) dan pakaian. 

Sebagian besar transaksi melalui aplikasi digibank by DBS juga banyak digunakan untuk e-commerce, pemesanan makanan online, dan berlangganan kanal hiburan,” kata Rudy dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022). 

Rudy mengungkapkan digibank by DBS juga memberikan keuntungan kepada nasabah dengan berbagai promosi untuk transaksi harian, salah satunya cashback untuk berbagai transaksi kartu debit serta layanan Bayar & Beli melalui aplikasi, seperti top-up emoney dan pembayaran tagihan.

“Kami optimistis bahwa nasabah dapat mengoptimalkan aplikasi digibank by DBS untuk kebutuhan perbankan sehari-hari,” ujarnya. 

Dengan aplikasi digibank, nasabah tidak hanya untuk mengecek saldo dan transfer, tetapi juga bisa berinvestasi. Selain itu, terdapat pula berbagai fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mudah, nyaman, dan aman sesuai dengan prinsip perseroan, yaitu ‘Live More Bank Less’. 

Di samping itu, Bank DBS Indonesia juga terus mengoptimalkan aplikasi digibank by DBS untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi nasabah selama bulan Ramadan 2022, mulai dari pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, pengaturan kartu kredit, hingga pengajuan KTA instan yang cukup klik di satu aplikasi. 

Aplikasi digibank by DBS memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara digital, salah satu terobosannya adalah pengajuan kartu kredit digital secara online dengan approval 60 detik,” ucapnya. 

Di sisi lain, Head of Card Business Bank DBS IndonesiaAri Lastina menyampaikan, Kartu Kredit Digital digibank Black dan LiveFresh memungkinkan nasabah menggunakan layanan BNPL (Buy Now Pay Later) 0 persen tiga bulan yang cepat dan aman, dengan keunggulan di mana seluruh transaksi ritel nasabah di merchant manapun di dalam dan luar negeri dapat diubah menjadi BNPL. 

“Melalui platform digital yang kami sediakan, kami percaya nasabah dapat lebih nyaman dan diuntungkan dengan bertransaksi dengan Kartu Kredit digibank,” tambah Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper