Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Digital Banking, Bank MAS (MASB) Bakal Garap Ekosistem Wings Group

Proses digitalisasi Bank MAS (MASB) akan fokus pada pengembangan platform digital banking, serta memaksimalkan potensi ekosistem dari Wings Group selaku pemegang saham perseroan.
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id
Produk Simpanan Bank Multiarta Sentosa (Bank Mas)/bankmas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. atau Bank MAS akan menggarap ekosistem dari Wings Group sebagai salah satu langkah strategis perseroan dalam proses pengembangan digitalisasi layanan perbankan.

Direktur Utama Bank MAS Danny Hartono mengatakan proses digitalisasi perseroan akan fokus pada pengembangan platform digital banking, serta memaksimalkan potensi ekosistem dari Wings Group selaku pemegang saham perseroan.

“Kami akan mengembangkan ekosistem yang ada dengan pemegang saham kami, Wings Group. Ini sebagai awal platform kami, di mana Wings Group memiliki agen, toko, sampai ke warung-warung yang akan kami garap ekosistemnya,” ujar Danny dalam paparan publik, Senin (9/5/2022).

Danny menambahkan emiten bank dengan kode saham MASB tersebut akan berkolaborasi dengan Wings Group, yang saat ini tengah mengembangkan platform digital. Dia meyakini kolaborasi ini akan memberikan solusi layanan bagi ekosistem Wings Group.

Sebagaimana diketahui, Wings Group melalui Lumbung Artakencana mengakuisisi saham Bank MAS secara tidak langsung pada tahun 2013 melalui dua pemegang saham eksisting bank, yaitu PT Multi Anekadana Sakti dan PT Danabina Sentana.

Berdasarkan laporan tahunan Bank MAS tahun 2021, PT Danabina Sentana menggenggam 59,50 persen saham, sementara PT Multi Anekadana Sakti memiliki porsi 21,25 persen saham.

Saat ini, Bank MAS telah memiliki layanan digital berupa internet banking, mobile banking, laku pandai, online onboarding, serta Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Danny menyatakan seluruh layanan tersebut akan ditingkatkan melalui kerja sama dan kolaborasi dengan perusahaan, institusi keuangan dan financial technology (fintek).

Direktur Bank MAS Fely Retnowati menambahkan segmentasi dari pengembangan digital banking perseroan akan menyasar nasabah ritel. Berputar haluan dari sebelumnya, di mana perseroan cenderung menggarap nasabah korporasi.

“Dengan layanan digital banking ini, sebetulnya yang kami sasar juga lebih ke arah mass market. Artinya, penerapan strateginya harus user friendly, mudah diakses, dan mudah dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga akan memudahkan semua orang untuk menikmati layanan digital banking Bank MAS,” tuturnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper