Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Direktur Bank Multiarta Sentosa (MASB) Milik Wings Group Mundur

PT Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) bank milik Wings Group kembali ditinggal direksinya yang mengundurkan diri.
Tampilan aplikasi MAS Mobile milik PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. alias Bank MAS (MASB)./bankmas.co.id
Tampilan aplikasi MAS Mobile milik PT Bank Multiarta Sentosa Tbk. alias Bank MAS (MASB)./bankmas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multiarta Sentosa Tbk. (MASB) bank milik Wings Group kembali ditinggal direksinya yang mengundurkan diri. Setelah Haryati Lawidjaja yang undur diri pada Februari 2024, kini Iwan Yuda Pramudhi pun mundur dari jabatannya sebagai Direktur Kepatuhan di bank milik Wings Group.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Iwan Yuda telah mengajukan surat pengunduran diri kepada MASB pada 3 April 2024.

"Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Iwan Yuda Pramudhi dari jabatannya sebagai Direktur Kepatuhan perseroan pada tanggal 3 April 2024 dan efektif tanggal 8 Mei 2024," tulis Manajemen MASB pada Jumat (5/4/2024).

Kemudian, untuk memenuhi ketentuan Pasal17 ayat 6, ayat 10 dan ayat 15 Anggaran Dasar Bank Multiarta Sentosa, akan digelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.

Meski begitu, bank menyebut tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik.

Iwan Yuda sendiri menjabat sebagai Direktur Kepatuhan Bank Multiarta Sentosa sejak 2012. Pria kelahiran Jakarta, 1965 ini telah malang-melintang di dunia perbankan.

Dia pernah berkarir di Panin Bank pada 1989 hingga 1995. Kemudian, pada 1996 hingga 2000 bergabung di Bank Dharmala sebagai Corporate Planning Officer. Lalu, pada 2000 hingg 2005 di BPPN sebagai Corporate Secretary Officer.

Sebelum ke Bank Multiarta Sentosa, sejak 2005 hingga 2011 ia berkarir di Bank Swadesi dengan jabatan terakir sebagai Direktur Kepatuhan.

Dua bulan sebelum Iwan Yuda mengajukan surat pengunduran diri, Haryati Lawidjaja telah terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran kepada Bank Multiarta.

"Pengunduran diri yang bersangkutan dikarenakan alasan pribadi," tulis Direktur Utama Bank Multiarta Sentosa Danny Hartono di keterbukaan informasi pada Februari lalu (16/2/2024).

Adapun, Haryati Lawidjaja menjabat sebagai Direktur Layanan Perbankan Digital Bank Multiarta Sentosa sejak Desember 2021. Sebelumnya, Haryati menjabat sebagai Direktur Utama di LinkAja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper