Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembiayaan Naik, Leasing Lokal Capella Multidana Raup Laba Rp14,09 Miliar

Sebagai informasi, Capella Multidana merupakan bagian dari Capella Group distributor penjualan sepeda motor Honda yang berbasis di Medan, Sumatra Utara.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  07:08 WIB
Jaringan Capella Multidana di Padang, Sumatra Barat.  - Capella
Jaringan Capella Multidana di Padang, Sumatra Barat. - Capella

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Capella Multidana mencatatkan laba periode 2021 senilai Rp14,09 miliar, naik hingga 70 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) ketimbang periode sebelumnya senilai Rp8,28 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan Capella Multidana yang dipublikasikan di Harian Bisnis Indonesia, peningkatan laba leasing yang banyak beroperasi di wilayah Sumatra ini tampak didorong oleh pendapatan operasional yang naik 10 persen yoy menjadi Rp176,98 miliar, baik dari pendapatan bunga, maupun pendapatan administrasi.

Selain itu, piutang pembiayaan Capella Multidana juga naik dari Rp650,11 miliar pada 2020 menjadi Rp715,62 miliar pada tutup buku 2021. Hal ini membawa total aset juga tumbuh dari Rp661,3 miliar menjadi Rp826,64 miliar pada periode yang sama.

Sebagai informasi, Capella Multidana merupakan bagian dari Capella Group distributor penjualan sepeda motor Honda yang berbasis di Medan, Sumatra Utara, kemudian berkembang dengan memiliki dealer dan suku cadang mobil baru maupun bekas, truk, sampai traktor pertanian.

Saat ini, kantor cabang Capella Multidana pun tersebar di Medan dan kota sekitarnya, Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru, di mana mayoritas berdampingan dengan dealer-dealer milik Capella Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance leasing PT Capella Multidana
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top