Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank NOBU dan HMSP Berkolaborasi, Intip Bisnisnya

NOBU berkolaborasi dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), anak perusahaan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), untuk penyediaan produk perbankan digital.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  03:40 WIB
Nasabah melakukan pembayaran menggunakan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nobu Bank saat berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Nasabah melakukan pembayaran menggunakan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nobu Bank saat berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) resmi melakukan kolaborasi sinergis dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), anak perusahaan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), untuk penyediaan produk perbankan digital, termasuk dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong yang bernaung di bawah jaringan SRC.

Untuk diketahui, SRCIS merupakan wadah yang membina pelaku UMKM, khususnya toko-toko kelontong untuk dapat dikelola secara modern sehingga secara bertahap bertransformasi menjadi adaptif dan inovatif terhadap kebutuhan masyarakat masa kini. Saat ini, PT SRCIS membina lebih dari 160.000 toko kelontong yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menyampaikan kerja sama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk menyediakan fasilitas permodalan berupa kredit usaha rakyat (KUR) yang disalurkan secara digital. Nantinya, fasilitas tersebut dapat mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk lebih maju, tumbuh, dan berkembang.

Suhaimin mengatakan Nobu Bank memiliki misi yang jelas dalam keberpihakannya pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital inklusif, yaitu menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM.

“Seiring dengan semangat digitalisasi perbankan, maka Nobu Bank mengembangkan penyaluran KUR secara digital agar lebih mudah diakses oleh pelaku UMKM di manapun berada,” kata Suhaimin dalam keterangan tertulis, Senin (20/6/2022).

Dia mengungkapkan kerja sama dengan SRCIS yang telah memiliki platform digital, tentunya membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pemilik toko-toko kelontong di bawah naungan SRC untuk mengembangkan usahanya melalui dukungan permodalan dengan suku bunga yang sangat ringan.

Di sisi lain, Direktur PT SRCIS Rima Tanago menuturkan penyediaan permodalan melalui KUR sangat penting bagi pengembangan bisnis toko-toko kelontong binaan SRC. Pasalnya, penguatan modal merupakan langkah awal bagi mereka untuk meningkatkan daya saingnya di tengah kompetisi modern.

“Proses pengajuan yang dapat dilakukan di aplikasi AYO SRC TOKO ini menjadi nilai tambah yang sangat memudahkan para pemilik toko, karena akses terhadap program KUR dan proses pengajuan menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank nobu lippo group hm sampoerna hmsp
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top