Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMRI Bocorkan Rencana Pengembangan Livin’ by Mandiri, Bisa Pengajuan Kredit

Bank Mandiri (BMRI) terbilang ekspansif meluncurkan sejumlah fitur anyar tahun ini, mulai dari layanan pay later hingga kartu debit virtual akan hadir pada aplikasi digital banking yang lahir pada Oktober 2021 tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  16:09 WIB
BMRI Bocorkan Rencana Pengembangan Livin’ by Mandiri, Bisa Pengajuan Kredit
BMRI Bocorkan Rencana Pengembangan Livin by Mandiri, Bisa Pengajuan Kredit - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Rencana pengembangan aplikasi super atau super app Livin’ by Mandiri milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) terungkap. Sepanjang tahun ini, sejumlah fitur baru akan disematkan pada aplikasi digital banking tersebut.

Rencana pengembangan Livin’ diungkapkan oleh SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam paparannya beberapa waktu lalu di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pada kuartal II/2022, BMRI akan melakukan sejumlah pembaruan pada aplikasi Livin, salah satunya provisioning enhancement yang dalamnya mencakup fitur SMS Magic Link, dan nomor ponsel luar negeri. Tak cuma itu, fitur Quick Response (QR) Livin’ juga akan diperbarui.

“Untuk QR kami, saat ini kan untuk belanja, nantinya sebentar lagi bisa untuk transfer antar-QR, lalu ada Merchant Presented Mode [MPM] Prelogin, dan kemudian ada QR TTM atau tanpa tatap muka,” ujar Thomas belum lama ini.

Pada kuartal ketiga, Livin’ dipersiapkan untuk memulai ekspansi kredit, transfer valas, hingga memperbarui sistem pembayaran dengan merilis kartu kredit virtual. Terkait soal kredit, Livin’ nantinya juga dilengkapi dengan pinjaman bisnis ke konsumen (B2C) dan pay later.

Adapun, rencana peluncuran sejumlah fitur tersebut akan bertepatan dengan perayaan tahunan atau anniversary dari Livin’ by Mandiri yang dirilis pada Oktober 2021.

Memasuki kuartal terakhir tahun 2022, Livin’ rencananya bakal mempunyai sejumlah fitur anyar, seperti kartu debit virtual, kemudian fitur Livin’pay, QR Closed Loop, dan Livin’ Score.

“Ini adalah program kami untuk tahun ini, kami punya roadmap seperti ini. Tahun depan, juga sudah banyak yang antre. Kurang lebih itu yang kami punya sampai 2022 dan 2023 kami juga sudah punya beberapa [pembaruan]. Jadi, kami tidak akan selesai di sini,” pungkas Thomas.

Thomas menyatakan bahwa sampai dengan akhir 2022, perseroan berambisi untuk melayani 16 juta pengguna Livin’ by Mandiri dengan transaksi mencapai Rp1.500 triliun. Adapun, hingga awal Juni, superapp ini telah diunduh sebanyak 13 juta kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mandiri Digital Banking
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top