Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Pertamina Lubricants, BRI (BBRI) Luncurkan Aplikasi POWER

Aplikasi POWER yang diluncurkan BRI dan Pertamina Lubricants sudah diunduh lebih dari 50.000 pengguna di Play Store
Nasabah berada didekat logo bank BRI di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah berada didekat logo bank BRI di Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) atau Bank BRI terus melakukan transformasi digital melalui kerja sama BRI dengan PT Pertamina Lubricants (PTPL), yakni anak perusahaan Sub Holding Commercial & Trading Pertamina.

Kerja sama tersebut berupa peluncuran aplikasi POWER atau Pertamina Owner and Mechanic Reward dengan fitur terbaru, yakni layanan BRI CBM (Corporate Billing Management) untuk outlet (bengkel) Pertamina.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan transformasi digital sebagai fokus BRI terus digenjot dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Peluncuran POWER ini menjadi salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis secara real time,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip pada Sabtu (16/7/2022).

Agus mengklaim melalui integrasi BRI CBM dengan aplikasi POWER, maka akan mempermudah transaksi pembayaran outlet, serta berkontribusi terhadap pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan tepat waktu.

“Selain itu, BRI CBM juga memberikan fleksibilitas kepada para pemilik outlet untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja, termasuk transaksi yang dilakukan di hari libur,” sambungnya.

Di samping itu, kerja sama integrasi aplikasi POWER dengan produk BRI ini merupakan bukti keseriusan kedua perseroan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun aplikasi POWER sudah diunduh lebih dari 50.000 pengguna di Play Store.

Agus menjelaskan aplikasi POWER digunakan oleh outlet kendaraan yang telah menjalin kerja sama dengan PTPL (mitra outlet) dan outlet resmi seperti Olimart dan Enduro Express. Dalam hal ini, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi outlet untuk melakukan pembelian pelumas Pertamina, memilih skema pembiayaan, melihat promo dan hadiah, serta bentuk rewards lainnya yang menguntungkan outlet.

Sementara itu, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengatakan dengan integrasi BRI CBM ke dalam aplikasi POWER, maka akan mempermudah transaksi pembayaran outlet serta berkontribusi terhadap pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan memastikan transaksi tepat waktu melalui sistem yang terintegrasi.

“Sinergi dengan BRI merupakan langkah untuk mengakselerasi transformasi digital sebagai upaya untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi,” ujarnya.

Sebelumnya pada 2019, PTPL dan BRI juga memberikan fasilitas kredit dan jasa perbankan yang ditujukan khusus untuk para distributor Pelumas Pertamina atau distributor financing. Tak hanya itu, PTPL dan BRI juga berencana meluncurkan fasilitas kredit kepada mitra outlet melalui outlet financing yang akan Go Live pada Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper