Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Fasilitasi Pembayaran Online di Blibli

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan memfasilitasi pembayaran marketplace Blibli. Entitas ini merupakan salah satu konglomerasi orang terkaya Indonesia yakni Hartono bersaudara dari Grup Djarum yang portofolionya termasuk Bank Centrak Asia (BCA) hingga BCA Digital (Blu), dengan bekerja sama dengan PrismaLink
Blibli. /Blibli
Blibli. /Blibli

Bisnis.com, JAKARTA – PrismaLink menjalin kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) untuk memfasilitasi pembayaran online salah satu marketplace di Indonesia, yakni Blibli dengan fitur Debit Instan. Blibli merupakan ecommerce dalam konglomerasi Djarum Grup.

CEO PrismaLink Laksono mengatakan kolaborasi tersebut merupakan salah satu langkah bersama Blibli dan CIMB Niaga turun mendorong hadirnya pembiayaan online.

"Kami memiliki pandangan yang sama, yaitu percaya pada masa depan pembayaran online dengan fitur Debitin. Kami berharap semakin banyak masyarakat yang mengenal dan menggunakan fitur Debitin dan OCTO Cash by CIMB Niaga,” kata Laksono dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menilai kinerja PrismaLink yang baik dan responsif membuka peluang bisnis bagi perusahaan fintech, marketplace, dan mitra lainnya.

Terbukti saat ini layanan OCTO Cash by CIMB Niaga dapat digunakan oleh nasabah CIMB Niaga di top marketplace di Indonesia, salah satunya Blibli,” ujarnya.

Sejalan dengan kolaborasi ini, CIMB Niaga mengadakan program diskon 25 persen dengan maksimum Rp25.000 bagi nasabah konvensional yang berbelanja di Blibli menggunakan metode pembayaran OCTO Cash.

Chief Financial Officer (CFO) Blibli Hendry menyampaikan fitur Debitin® untuk OCTO Cash by CIMB Niaga memberikan kemudahan transaksi untuk pelanggan yang memilih metode pembayaran direct debit, tanpa harus keluar dari website atau aplikasi Blibli.

Fitur ini, lanjutnya, merupakan bentuk komitmen Blibli menjadi omnichannel commerce dan platform gaya hidup Indonesia yang fokus menghadirkan pengalaman berbelanja omnichannel dengan seamless dan terintegrasi. 

“Kami harap kerja sama ini semakin memudahkan pelanggan bertransaksi di Blibli dengan pilihan metode pembayaran baru dari fitur Debitin® untuk OCTO Cash by CIMB Niaga,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Bank Indonesia (BI) melaporkan total nilai transaksi e-commerce tumbuh 19,83 persen secara tahunan di kuartal I/20222.

Sejalan dengan peningkatan belanja masyarakat secara online, Laksono berharap pertumbuhan tersebut merupakan tanda positif kembali bergeraknya perekonomian Indonesia.

Ke depannya, pihaknya akan memperluas jangkauan penggunaan Debitin® dengan terus menambah jumlah mitra perbankan dan e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper