Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asyik! Ini Daftar Promo Bank BUMN Jelang HUT Ke-77 RI

Bank BUMN menebar beragam promo menarik dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI atau 17 Agustus 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  15:38 WIB
Asyik! Ini Daftar Promo Bank BUMN Jelang HUT Ke-77 RI
Logo resmi perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia - Setneg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank BUMN atau yang tergabung dalam himpunan bank milik negara (Himbara) menebar beragam promo menarik dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Ri. Simak daftar promonya!

Pada peringatan HUT ke-77 RI pada tahun ini, tema besar yang diusung adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Nantinya, pada 17 Agustus 2022, akan dilakukan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang akan digelar secara terbuka di Istana Merdeka dan Monumen Nasional (Monas).

Adapun, upacara kali ini akan kembali dapat diikuti secara langsung oleh masyarakat yang telah melakukan pendaftaran melalui laman yang telah disediakan.

Daftar promo bank BUMN spesial hari kemerdekaan atau HUT ke-77 RI.

1. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menawarkan program bernama Kredit Serbaguna Mandiri (KSM), Spesial Hari Kemerdekaan yang berlaku sejak 1 – 31 Agustus 2022.

Mengutip dari laman resmi Bank Mandiri, perseroan memberikan penawaran produk Mandiri KSM, yakni kredit tanpa agunan yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri untuk membiayai berbagai macam kebutuhannya berupa suku bunga yang menarik.

“Nasabah berhak untuk menikmati promo spesial Mandiri KSM berupa suku bunga yang menarik dan limit kredit sampai dengan Rp1,5 miliar untuk PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/Swasta payroll Bank Mandiri yang eligible sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Bank Mandiri,” jelas pengumuman Bank Mandiri, seperti dikutip pada Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, terdapat biaya provisi sebesar 0,77 persen dan biaya administrasi Rp77 berlaku untuk pengajuan baru, top up dan pengalihan fasilitas pinjaman dari bank lain.

Untuk mendapatkan promo ini, nasabah harus memenuhi syarat dokumen berupa copy KTP, copy NPWP, dan SK khusus anggota TNI/POLRI. Informasi lebih lanjut, nasabah bisa dilihat pada laman https://bit.ly/3PnKPgT.

2. Bank BRI

Selain Bank Mandiri, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) juga menyediakan produk bernama Program BRIguna Merdeka 77. Periode program ini berlaku sejak 1 Juni sampai dengan 30 September 2022, sekaligus dalam menyambut HUT ke-77 RI.

Untuk program promo ini, BRI menawarkan suku bunga mulai dari 0,84 persen efektif per bulan, plafon kredit maksimal 1 miliar, bebas biaya administrasi dan provisi, free proteksi asuransi PIJAR untuk debitur dan pasangan, jangka waktu hingga 15 tahun, serta dengan proses yang cepat dan mudah via Brispot.

Adapun, persyaratan umum debitur/calon debitur antara lain merupakan pegawai atau karyawan yang memiliki sumber pembayaran (repayment) Kredit Briguna berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) yang dibayarkan rutin tiap bulan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, calon debitur BRI bisa mengakses informasi pada laman https://bit.ly/3QFoyfA.

3. Bank BTN

Selanjutnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) juga menyemarakkan HUT ke-77 RI dengan menebar beragam promo spesial. Untuk diketahui, promo ini berlaku bagi nasabah perorangan dengan jenis promo berupa kartu debit BTN visa, BTN e-channels seperti mobile banking, internet banking, ATM, dan virtual account.

Sekadar informasi, masa berlaku program promo yang digulirkan Bank BTN terhitung sejak 1 Agustus 2022 – 31 Oktober 2022.

Berdasarkan laman resminya, BTN memberikan promo food & beverage (F&B) antara lain promo rejuve buy 2 get 1, promo diskon Hokben, promo tambahan diskon 8 persen di Excelso, promo diskon Rp17.000 di XXI The Cafe.

Selain F&B, Bank BTN juga menawarkan promo diskon e-commerce 10 persen maksimal Rp30.000 masing-masing untuk pembayaran tagihan di DANA dan di Blibli. Perseroan juga memberikan promo diskon 17 persen hingga Rp45.000 minimal transaksi Rp200.000 di Bukalapak Kemerdekaan dan promo diskon 7 persen hingga Rp83.000 minimal transaksi Rp650.000 di Anniversary Tokopedia.

Lebih lanjut, Bank BTN juga menawarkan spesial program berupa diskon flash sale poin spekta up to 77 persen, home appliances dengan promo diskon 17 persen di Informa dan Ace Hardware, serta promo provider Indosat bonus pulsa Rp50.000.

Perlu diingat, sejumlah program promo tersebut berlaku sesuai syarat dan ketentuan dari masing-masing program. Untuk itu, nasabah dapat melihat syarat dan ketentuan program promo BTN dengan mengakses di laman https://bit.ly/3QpucCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT RI bank bumn himbara
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top