Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandala Multifinance (MFIN) Emiten Pembiayaan Terbaik Bisnis Indonesia Award 2022

MFIN dalam kategori ini bersaing dengan Adira Dinamika Multifinance, BFI FInance, Batavia Prosperindo, dan Radana Bhaskara Finance.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  16:10 WIB
Mandala Multifinance (MFIN) Emiten Pembiayaan Terbaik Bisnis Indonesia Award 2022
Mandala Multifinance (MFIN) Emiten Pembiayaan Terbaik Bisnis Indonesia Award 2022.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandala Multifinance Tbk. atau MFIN meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022 untuk kategori jasa pembiayaan pada Senin (15/8/2022).  

MFIN dalam kategori ini bersaing dengan PT Adira Dinamika Multifinance Tbk., PT BFI FInance Indonesia Tbk., PT Batavia Prosperindo Finance Tbk., dan PT Radana Bhaskara Finance Tbk.

Adapun secara kinerja, hingga semester I/2022, emiten berkode saham MFIN itu membukukan pertumbuhan laba yang mentereng, yakni naik hingga 66 persen year-on-year (yoy). Laba perseroan tercatat naik menjadi Rp314,8 miliar per Juni 2022, ketimbang periode sama tahun sebelumnya senilai Rp189,2 miliar. 

Kinerja laba-rugi terdorong kenaikan total pendapatan menjadi Rp1,05 triliun, sementara paruh tahun lalu senilai Rp828 miliar. Pertumbuhan pendapatan pun lebih besar dari kenaikan beban yang menjadi Rp649,6 miliar dari sebelumnya Rp586,7 miliar. 

Total aset MFIN per Juni 2022 triliun juga tercatat tumbuh 12 persen (year-to-date/ytd) menjadi Rp6 triliun dari tutup buku 2021 senilai Rp5,3 triliun. 

Kenaikan total aset tersebut turut dikontribusikan dari kenaikan aset piutang pembiayaan yang tercatat naik menjadi Rp4,88 triliun, dibandingkan akhir 2021 senilai Rp4,43 triliun. 

Berdasarkan catatan Bisnis, leasing yang fokus pada segmen pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur, dan multiguna ini telah merealisasikan penyaluran pembiayaan senilai Rp2,8 triliun sepanjang semester I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award mandala multifinance multifinance
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top