Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bob T. Ananta jadi Wadirut BRIS, BNI Rombak Pengurus dalam RUPSLB Hari Ini

Saat diangkat sebagai wakil direktur utama BSI (BRIS), Bob Tyasika Ananta masih berstatus direktur BNI (BBNI).
Gedung BNI di Jakarta. /dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta. /dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI telah resmi mengangkat Bob Tyasika Ananta sebagai wakil direktur utama. Saat diangkat sebagai wadirut pada Mei 2022, Bob masih berstatus sebagai direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BBNI.

Pada hari ini, BBNI akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Satu agenda acara adalah perombakan pengurus.

“Pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham [DPS] perseroan pada hari Senin, 8 Agustus 2022 sampai dengan pukul 16.15 WIB,” jelas manajemen BNI, seperti dikutip pada Rabu (31/8/2022).

Mengutip mata acara RUPSLB BNI pada Rabu (31/8/2022), manajemen BBNI menjelaskan dasar usulan mata acara rapat tersebut adalah surat menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia selaku pemegang saham seri A Dwiwarna No. SR-462/MBU/07/2022 tanggal 25 Juli 2022 perihal persetujuan mata acara RUPSLB tahun 2022.

Selain itu, juga berlandaskan pasal 9 ayat (3) Peraturan OJK No. 46/POJK.03/2017 tentang pelaksanaan fungsi kepatuhan bank umum, serta pasal 11 ayat (10) dan pasal 14 ayat (12) anggaran dasar perseroan, yang mengatur bahwa persetujuan pengangkatan dan pemberhentian pengurus perseroan disetujui dalam RUPS.

Sementara itu Bob Tyasika Ananta menjabat sebagai wakil direktur BRIS sesuai hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BSI yang diselenggarakan pada Jumat, 27 Mei 2022. Sebelumnya, posisi Wakil Direktur BSI dijabat oleh dua direksi, yaitu Wadirut I BSI Ngatari dan Wadirut II BSI Abdullah Firman Wibowo.

Mengutip dari laman resmi BSI pada Rabu (31/8/2022), pria kelahiran Surakarta tahun 1963 itu memiliki riwayat pendidikan Sarjana Universitas Gadjah Mada bidang Akuntansi pada 1986. Bob juga berhasil menyelesaikan program Master of Finance University di Oregon USA pada 1989.

Untuk jenjang karier, Bob memiliki berbagai pengalaman di bidang perbankan. Bob memulai karier sebagai Direktur Perencanaan & Operasional di Bank BNI pada 2016 – 2018. Lalu, pada 2018 – 2019, dia mengemban tugas sebagai Direktur Manajemen Risiko di Bank BNI.

Masih berkecimpung di ranah perbankan, Bob juga pernah menjabat sebagai Direktur Treasury & International di BNI pada 2019. Adapun, jabatan terakhir Bob di BBNI adalah sebagai Direktur Human Capital & Kepatuhan, yakni sejak 2020 hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper