Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir dan IFG Rombak Susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja

Menteri BUMN dan IFG merombak susunan dewan Komisaris Jasa Raharja. Ini susunan terbaru.
Logo PT Jasa Raharja di Jakarta, Jumat (7/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Logo PT Jasa Raharja di Jakarta, Jumat (7/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia atau Indonesia Financial Group (IFG), selaku pemegang saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja pada 15 September 2022.

Perubahan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja Nomor: SK-196/MBU/09/2022 dan Nomor: 010/KepSir-PS/BPUI/IX/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota- Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja (SK).

SK tersebut memberhentikan dengan hormat Budi Setiyadi sebagai Komisaris Utama Jasa Raharja dan Suprianto sebagai Komisaris Jasa Raharja. Sebagai gantinya, Hendro Sugiatno diangkat menjadi Komisaris Utama Jasa Raharja dan Muhammad Khoerur Roziqin diangkat Komisaris Jasa Raharja.

"Manajemen IFG mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Budi Setiyadi dan Bapak Suprianto atas segala pencapaian serta sumbangsih untuk Jasa Raharja selama ini," ujar Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan melalui siaran pers, dikutip Minggu (18/9/2022).

Perseroan juga menyambut baik kehadiran Hendro Sugiatno dan Muhammad Khoerur Roziqin dalam susunan komisaris Jasa Rahaja terbaru untuk kemudian bersama-sama dengan jajaran dewan komisaris lainnya dan direksi Jasa Raharja mencapai visi Jasa Raharja sebagai anak perusahaan IFG untuk menjadi perusahaan tepercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan yang terbaik.

Beko mengatakan perubahan susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja adalah merupakan suatu semangat baru dari pertumbuhan kinerja Jasa Raharja.

"Kami percaya pengalaman panjang Bapak Hendro Sugiatno dan Bapak Muhammad Khoerur Roziqin dapat meningkatkan kinerja Jasa Raharja yang saat ini terus melakukan inovasi dalam menyediakan perlindungan dasar yang terintegrasi secara digital dengan didukung sumber daya manusia yang unggul,” kata Beko.

Susunan Dewan Komisaris Jasa Raharja terbaru 

a. Komisaris Utama: Hendro Sugiatno

b. Komisaris: Muhammad Khoerur Roziqin

c. Komisaris: Humaniati

d. Komisaris Independen: Antonius

e. Komisaris Independen: Rimawan Pradiptyo

f. Komisaris Independen: Eko Suwardi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper