Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi BRImo Catat Nilai Transaksi Rp1.567 Triliun per Agustus 2022

BRImo, aplikasi super milik Bank BRI mencatatkan total nilai transaksi sebesar Rp1.567 triliun hingga 30 Agustus 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 September 2022  |  13:48 WIB
Aplikasi BRImo Catat Nilai Transaksi Rp1.567 Triliun per Agustus 2022
BRImo BRI - bri.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – BRImo, aplikasi super milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mencatatkan total nilai transaksi sebesar Rp1.567 triliun hingga 30 Agustus 2022. Capaian ini diyakini tidak terlepas dari sejumlah fitur andalan yang diusung perseroan. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan pertumbuhan nilai transaksi itu sejalan dengan strategi BRImo yang terus berinovasi dari segi fitur dan kemitraan. Peningkatan transaksi juga diikuti dengan tumbuhnya pengguna aplikasi tersebut. Dia pun memproysikan nilai transaksi BRImo dapat tembus Rp2.500 hingga akhir 2022.

“BRImo terus berusaha melengkapi fitur untuk menjadikan BRImo sebagai one-stop solution digital banking bagi nasabah. Pencapaian volume transaksi ini juga sejalan dengan pertumbuhan user yang terbilang cukup pesat,” kata Handayani dalam siaran pers, Minggu (18/9/2022).

Handayani menyatakan bahwa rata-rata pertumbuhan pengguna BRImo dapat mencapai 700.000 sampai dengan 800.000 per bulan. Hingga 30 Agustus 2022, pengguna transaksi super apps ini tercatat sebanyak 20,24 juta orang.

“Kami mencatat jumlah transaksi BRImo per Agustus 2022 yang telah mencapai 1.063 juta kali transaksi di seluruh Indonesia,” lanjut Handayani.

Menurutnya, kemampuan BRI dalam mendongkrak nilai transaksi BRImo disebabkan oleh hadirnya berbagai fitur unggulan dalam aplikasi tersebut. Di antaranya fitur Digital Saving, , BRImo Fast Menu, hingga Personal Financial Management.

Handayani juga menuturkan BRImo terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital, serta memperluas kolaborasi dengan beberapa perusahaan rintisan finansial teknologi atau fintech ternama di Tanah Air.

Hal itu ditempuh lantaran fokus bisnis dari BRImo ke depan mengarah pada peningkatan use case, transaksi kebutuhan sehari-hari dan juga mampu memberikan impak sosial.

Di sisi lain, emiten bank bersandi saham BBRI ini juga mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. Cara ini menjadi Langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini juga mengerahkan penyuluh digital yang bertugas untuk mendampingi nasabah dalam mengakses layanan perbankan, seperti membuka rekening, bertransaksi digital, serta mengedukasi keamanan data pribadi dan data perbankan.

Di samping itu, Handayani mengatakan perseroan juga mendorong agar semakin banyak merchant yang tergabung dalam ekosistem BRImo. Adapun hingga Juli 2022, BRI memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BRImo bri bbri
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top