Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudahkan Transaksi Digital, Begini Strategi BRI (BBRI)

BRI dan Majoo bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan transaksi digital di bank pelat merah tersebut.
Menara Brilian dari Bank BRI./Istimewa
Menara Brilian dari Bank BRI./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bekerja sama dengan PT Majoo Teknologi Indonesia atau Majoo untuk memudahkan transaksi nontunai mitra merchant serta pengelolaan aplikasi wirausaha digital.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyatakan BRI dan Majoo berkomitmen untuk membantu mitra merchant dalam rangka transformasi digital, terutama di bidang pembayaran dan pengelolaan aplikasi wirausaha.

“Dengan adanya kerja sama ini, BRI dan Majoo dapat memberikan value added service kepada seluruh mitra merchant, baik eksisting maupun merchant baru,” ungkap Handayani dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/10/2022).

Untuk diketahui, Majoo merupakan aplikasi wirausaha untuk mengelola bisnis. Handayani menuturkan bahwa aplikasi ini memungkinkan penggunaan mendapatkan solusi untuk semua jenis usaha mulai dari pengelolaan penjualan, pelanggan, pembayaran, inventori, keuangan, karyawan, serta pembiayaan usaha.

Hingga saat ini, Majoo telah memiliki lebih dari 35.000 merchant offline dan menghasilkan sales volume sebesar Rp1 trilliun setiap bulan.

Handayani menjelaskan kerja sama antara BRI dengan Majoo terbagi menjadi tiga. Pertama, integrasi Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS Dynamic BRI yang dapat dimunculkan pada POS Majoo.

Kedua, integrasi EDC Andorid BRI dan POS Majoo menggunakan jaringan Wi-Fi. Ketiga, inovasi penggunaan fitur POS Majoo pada mesin electronic data capture atau EDC Android BRI.

“BRI dan Majoo mendukung transformasi digital merchant dalam bentuk integrasi antara aplikasi POS Majoo dan EDC BRI demi memudahkan user experience mitra merchant ketika melakukan input, order, dan checkout,” terangnya.

Dengan demikian, bank pelat merah bersandi saham BBRI itu berharap kerja sama ini dapat membantu bisnis ritel tumbuh dan berkembang, dengan menyediakan fitur paling lengkap dan mudah untuk semua jenis usaha merchant.

Sementara itu, Founder dan CEO Majoo Adi Wahyu Rahadi menyatakan pihaknya akan terus bertumbuh bersama pelaku usaha Indonesia lewat inovasi dan teknologi terkini, serta akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai bidang bisnis.

BRI dan Majoo optimistis dapat memaksimalkan potensi bisnis dan berkomitmen melakukan cross-selling bisnis merchant untuk membantu menaikkan skala bisnis para pelaku usaha. 

Adapun, dengan terjalinnya kerja sama ini, BRI dan Majoo menargetkan sales volume bisa meningkat 150 persen setiap bulan. 

Hal ini juga sebagai bentuk kemudahan bisnis, investasi, dan transformasi digital sehingga dapat berkontribusi menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper