Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI (BBRI) Gandeng SRC, Garap Digital Payment Toko Kelontong

BRI menginisiasi kerja sama layanan pembayaran digital pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 September 2022  |  05:37 WIB
BRI (BBRI) Gandeng SRC, Garap Digital Payment Toko Kelontong
Mesin EDC PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyediakan berbagai layanan, di antaranya membeli dan top up BRIZZI, mengunggah BRImo, penarikan uang tunai melalui mesin ATM, dan lainnya, Kamis (30/5/2019). - Bisnis/Tim Jelajah Jawa/Bali 2019
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menginisiasi kerja sama layanan pembayaran digital (digital payment) pada platform AYO SRC dari PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), yang menaungi 5.000 mitra dan 160.000 toko kelontong.

Inisiasi tersebut ditegaskan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dengan Direktur SRCIS Rima Tanago pada 16 September 2022.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BRI dan SRCIS untuk mendorong para pelaku UMKM bertransaksi secara cashless, sehingga mampu meningkatkan perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Kerja sama digital payment pada Platform AYO SRC dapat mempermudah proses pembayaran dari toko kelontong kepada mitra SRC sehingga transaksi dapat dilakukan secara lebih fleksibel dan menjamin kepastian pembayaran kepada para mitra SRC,” ujarnya, Minggu (25/9/2022).

Dengan hadirnya fasilitas pembayaran digital BRI pada platform AYO SRC, diharapkan pemilik toko kelontong binaan SRCIS dapat mengembangkan volume penjualan lewat pengelolaan secara modern, serta melalui mekanisme pembayaran yang lebih mudah dan fleksibel.

Bagi emiten bank bersandi saham BBRI ini, kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi, value chain, dan dana murah (current account saving account /CASA) BRI.

Selain itu, Handayani menuturkan bahwa seluruh unit kerja, e-channel, dan agen BRILink siap mendukung pembayaran virtual account dari para toko kelontong yang tersebar di Indonesia.

Menurutnya, melalui jaringan kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia dan ditambah dengan toko kelontong binaan SRCIS, kerja sama yang terjalin oleh kedua pihak dapat menjangkau masyarakat sampai ke daerah.

“Ini akan menjadi kekuatan kolaborasi untuk menciptakan transaksi dan volume penjualan yang optimal,” pungkas Handayani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Digital bri bbri bank rakyat indonesia
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top