Rayakan HUT Ke-24, Bank Mandiri Injak Gas Transformasi Digital

HUT ke-24 Bank Mandiri kembali mempertegas posisinya sebagai bank terbesar dengan konsistensi transformasi bisnis secara menyeluruh
Foto: Potong tumpeng sebagai tanda HUT ke-24
Foto: Potong tumpeng sebagai tanda HUT ke-24

Bisnis.com, JAKARTA - Selain melanjutkan fokus membangun dan berkontribusi bagi perekonomian Tanah Air, bertepatan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 yang jatuh pada 2 Oktober 2022, PT Bank Mandiri Tbk. kembali mempertegas posisinya sebagai bank terbesar dengan konsistensi transformasi bisnis secara menyeluruh.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan perayaan kali ini mengusung tema 'Digital & Kekinian', mencerminkan perjalanan panjang Bank Mandiri terus relevan dengan perkembangan tren serta kebutuhan masyarakat melalui inovasi dan transformasi digital.

“Sejak berdiri Bank Mandiri terus berupaya menjadi pemain utama di industri keuangan. HUT kali ini momen bagi Mandirian bersiap diri menghadapi tantangan dan tumbuh lebih kuat guna menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat dan nasabah,” ujarnya, Senin (3/10).

Menurutnya, salah satu upaya melanjutkan transformasi bisnis itu adalah dengan terus mempersiapkan sumber daya manusia berdaya saing tinggi serta mampu mengedepankan peran teknologi dan inovasi sebagai pilar aktivitas bisnis.

Bank Mandiri juga akan mempertajam sinergi anak perusahaan untuk menciptakan ekosistem bisnis Mandiri Group terintegrasi. Selain itu, sebagai bank berkekuatan inti pada bisnis wholesale, Bank Mandiri juga akan fokus mengintensifkan pertumbuhan bisnis value chain berbasis ekosistem nasabah.

Tercatat hingga akhir Agustus 2022 Bank Mandiri berhasil membukukan kredit Rp887,33 triliun, tumbuh 9,89% secara year on year (yoy), yang diikuti perbaikan kinerja kredit wholesale banking yang tumbuh 8,36%.

Hal itu menjadi pemantik untuk konsisten mendorong ekspansi bisnis wholesale banking perseroan. "Sebagai perbankan dengan pangsa pasar wholesale banking terbesar, kami optimis dapat menjadi wholesale bank with unique all-arounder," ecosystem potential tegasnya.

Sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) juga tumbuh 11,10% yoy menjadi Rp1.036,65 triliun secara bank only, didorong meningkatnya dana murah Rp780,5 triliun yang tumbuh 14,81% yoy.

Pertumbuhan itu tak lepas dari hadirnya dua layanan digital Bank Mandiri, yaitu super app Livin’ by Mandiri yang menghadirkan solusi berbagai transaksi dan gaya hidup nasabah serta super platform Kopra by Mandiri yang menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir.

Selama 24 tahun, Bank Mandiri secara konsisten memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Komitmen itu terbukti dari banyaknya apresiasi dari berbagai pihak, seperti penghargaan Best Bank Award 2022 sebagai Best Bank for Digital Solutions, Best Domestic Bank, Best Investment Research in Indonesia 2022 dari AsiaMoney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper