Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Livin’ by Mandiri Logo Kuning Bisa Digunakan di 118 Negara, Begini Caranya

Penggunaan Livin’ by Mandiri dengan logo kuning semakin meluas, termasuk di 118 negara yang sudah terjangkau oleh layanan berbasis aplikasi ini.
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah menunjukan aplikasi Livin’ by Mandiri di salah satu kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi ponsel milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), yakni Livin’ by Mandiri kini dapat digunakan oleh nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri menggunakan nomor sim card negara setempat.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan fitur ini dapat diakses WNI di 118 negara, seperti Belanda, Malaysia, Hongkong, Singapura, Arab Saudi, Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, United Kingdom, dan puluhan negara lainnya.

“Bank Mandiri menjadikan seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one-stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (7/11/2022).  

Darmawan menjelaskan setiap WNI dengan nomor kartu sim negara setempat hanya perlu menyiapkan e-KTP untuk membuka rekening baru melalui Livin’ by Mandiri. Adapun, setor saldo awal dapat dilakukan dengan transfer melalui bank atau fintech.

Adapun bagi nasabah, yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin’ dan ingin menggunakan nomor kartu sim luar negeri, hanya perlu melakukan aktivasi dengan menggunakan kartu debit.

“Nasabah yang sedang melakukan perjalanan luar negeri pun dapat tetap terhubung dengan Livin’, meskipun menggunakan operator telekomunikasi lokal. Dengan adanya Livin’ nasabah tetap bisa melakukan transaksi berbagai keperluan keluarga atau kerabat di Indonesia,” tuturnya.

Selain kebutuhan transaksi finansial, Livin’ juga mendukung investasi nasabah melalui berbagai fitur seperti tabungan rencana atau saving plan, deposito dan pembelian reksa dana.

Darmawan juga mengatakan pemenuhan kebutuhan nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia dan kebutuhan gaya hidup lainnya bisa dipenuhi melalui fitur Sukha.

“Melalui digitalisasi, Bank Mandiri hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan maupun gaya hidup masyarakat Indonesia di luar negeri, maupun para diaspora yang mencari nafkah, menetap atau menuntut ilmu di seluruh belahan dunia,” ungkap Darmawan.

Melalui inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir, Livin’ by Mandiri telah melayani 500 juta transaksi. Adapun, nilai transaksi dari aplikasi tersebut mencapai Rp630 triliun atau tumbuh sekitar 50 persen secara tahunan pada kuartal III/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper