Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kantor BRI di Cianjur Rusak Terdampak Gempa, Nasabah Bisa Pakai Layanan E-Buzz

Gempa Cianjur telah merusak dua kantor unit BRI, sehingga tidak dapat beroperasi melayani nasabah.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 November 2022  |  18:39 WIB
Dua Kantor BRI di Cianjur Rusak Terdampak Gempa, Nasabah Bisa Pakai Layanan E-Buzz
Sejumlah orang tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang akibat gempa magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (21/11/2022). - Bisnis/Nancy Junita @bnpb
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak dua kantor PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tidak dapat beroperasi karena terdampak gempa Cianjur di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Meski demikian, perseroan tetap menyediakan layanan E-Buzz pada kantor tersebut.

E-Buzz merupakan layanan perbankan di atas kendaraan atau biasa disebut mini mobile branch. Fasilitas ini beroperasi di BRI unit Cikaroya dan Cijedil yang terkena dampak gempa.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa layanan BRI di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tetap berjalan normal sehingga masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan.

“Secara umum layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11/2022).

Secara keseluruhan masyarakat tetap dapat menikmati layanan perbankan di BRI kantor cabang Cianjur, kantor cabang pembantu (KCP) Ciranjang, KCP Sukanagara, KCP Cipanas, serta 27 BRI unit di seluruh wilayah di Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, Aestika mengatakan masyarakat sekitar juga tetap dapat mengakses layanan keuangan melalui AgenBRILink, digital banking, internet banking, SMS Banking, dan BRImo.

Aestika juga menyampaikan bahwa perseroan juga bergerak cepat menyalurkan bantuan terhadap korban gempa Cianjur melalui satuan tanggap bencana BRI beserta Insan BRILiaN. Bantuan itu di antaranya makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, serta bantuan lainnya.

“BRI juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” tuturnya.

Emiten berkode saham BBRI ini juga membentuk posko BRI Peduli. Posko tersebut diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan serta menjadi tempat pelayanan bagi warga terdampak gempa di sekitar wilayah Cianjur, Cipanas, Ciranjang, dan Sukanagara.

Sebagaimana diketahui, gempa bermagnitudo 5,6 terjadi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa yang terasa hingga Jakarta tersebut menyebabkan korban tewas sebanyak 268 orang per hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri Gempa Cianjur perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top