Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sah! RUPSLB Bank Sumut (BSMT) Berhentikan Rahmat Fadillah Pohan

Rahmat Fadillah Pohan resmi diberhentikan secara hormat dari jabatannya sebagai Direktur Utama Bank Sumut (BSMT).
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  10:06 WIB
Sah! RUPSLB Bank Sumut (BSMT) Berhentikan Rahmat Fadillah Pohan
Mantan Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadilah Pohan. - Bisnis/Nanda Fahriza Batubara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk. atau Bank Sumut (BMST) resmi memberhentikan Rahmat Fadillah Pohan dari jabatan direktur utama perseroan. Keputusan tersebut disahkan usai perseroan menggelar agenda rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (20/1/2023).

"Memberhentikan dengan hormat Tuan Doktorandus Rahmat Fadillah Pohan selaku Direktur Utama perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini," jelas manajemen Bank Sumut dalam pengumuman yang termuat pada Harian Bisnis Indonesia, Selasa (24/1/2023).

Pada kesempatan yang sama, anggota direksi juga turut menyampaikan ucapan terimakasih yang dituturkan kepada Rahmat Fadillah Pohan serta memberikan seluruh hak dan fasilitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perseroan.

Selanjutnya, dewan komisaris akan memiliki kewenangan oenuh untuk menggelar seleksi calon direktur utama perseroan sebagaimana arahan pemegang saham pengendali.

"Sesuai dengan usul dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara selaku pemegang saham pengendali (PSP) PT Bank Sumut, memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk melakukan seleksi calon direktur utama PT Bank Sumut secara terbuka," jelas manajemen BSMT.

Dalam menjalankan tugasnya, nantinya Dewan Komisaris akan melibatkan tim independen serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat.

"Pembentukan tim seleksi agar berkoordinasi dengan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara," tutup pengumuman tersebut.

Untuk diketahui sebelumnya, Rahmat Fadillah diangkat sebagai Direktur Utama Bank Sumut pada 10 September 2021 sebagaimana ditetapkan dalam RUPSLB.

Kemudian, pada Kamis (5/1/2023) Rahmat Fadillah dikabarkan telah dinonaktifkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumut rupslb
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top