Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Catat Pengguna BRImo Tembus 27,2 Juta Pengguna Per Mei 2023

Pengguna aplikasi BRImo milik BRI (BBRI) mencapai lebih dari 27,2 juta hingga periode Mei 2023.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mencatatkan bahwa jumlah pengguna finansial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta hingga periode Mei 2023.

Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna tersebut, jumlah transaksi finansial juga terpantau meningkat 87,76 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) mencapai 1,1 miliar transaksi.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, tingginya minat masyarakat bertransaksi menggunakan aplikasi BRImo tersebut didorong oleh strategi perseroan dalam menghadirkan one stop solution digital banking bagi nasabah. 

"Di samping itu, pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur maupun kemitraan dengan berbagai partner," ujar Andrijanto dalam keterangan resmi, dikutip Senin (03/7/2023).

Lebih lanjut, hingga periode Mei 2023 BBRI mencatat nilai transaksi pada super apps BRImo juga tembus Rp1.547 triliun, meningkat 76,3 persen secara yoy.

Sedangkan dari sisi pendapatan, sepanjang 5 bulan pertama total pendapatan transaksi melalui BRImo tercatat mencapai Rp1,09 triliun. Nilai tersebut tumbuh 85,07 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara itu, BBRI memproyeksi nilai pendapatan dari transaksi BRImo hingga akhir tahun ini bahkan diperkirakan bisa mencapai lebih dari Rp2,4 triliun. 

Ke depan, manajemen BBRI mengungkap bahwa BRImo juga akan dikembangkan untuk dapat terkoneksi ke sejumlah ekosistem digital. Salah satunya melalui perluasan kolaborasi dengan sejumlah start-up financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper