Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Simak daftar suku bunga deposito bank digital terbaru, dari Bank Jago, Seabank, Allobank, dll. Tertinggi 8,75% per tahun.
Ilustrasi bank digital. /Freepik
Ilustrasi bank digital. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Suku bunga deposito bank saat ini terpantau mengalami peningkatan secara industri. Lalu, bagaimana kondisi suku bunga bank digital 2023?

Sebagai informasi, Berdasarkan laporan Analisis Uang Beredar Bank Indonesia (BI) terbaru yang dirilis pada Selasa (24/9/2023), rata-rata tertimbang suku bunga kredit bank sebesar 9,36% pada September 2023.

"Lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya [Agustus 2023] sebesar 9,34%," tulis laporan BI.

Sementara itu, suku bunga simpanan berjangka pada September 2023 tercatat meningkat pada seluruh tenor, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan, masing-masing sebesar 4,32%; 4,73%; 5,02%, dan 5,45%. Di mana, sebelumnya pada Agustus 2023 tecatat masing-masing sebesar 4,27%; 4,63%; 4,84%; dan 5,44%.

Untuk bank digital, rata-rata suku bunga deposito yang ditawarkan lebih tinggi ketimbang bank-bank besar. Misalnya, BCA menawarkan suku bunga deposito rupiah bervariasi di kisaran 2% hingga 4% sesuai dengan tenor.

Kemudian, BRI menerapkan suku bunga deposito rupiah di kisaran 2,25% hingga 3,75%. Sementara, Allo Bank yang merupakan bank digital milik taipan Chairul Tanjung menawarkan bunga deposito mulai 4% hingga 6%.

Bahkan, ada juga bank digital baru yang menawarkan bunga deposito tertinggi sebesar 8,75% per tahun. Berikut daftar lengkap suku bunga deposito bank digital terbaru 2023:

1. SeaBank Indonesia

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Seabank Indonesia./Istimewa

PT Bank SeaBank Indonesia (SeaBank) menawarkan produk deposito dengan suku bunga mencapai 6% per tahun, dengan kurun jatuh tempo 1, 3 dan 6 bulan.

Di sini, calon nasabah dapat membuka deposito minimal saldo Rp1 juta. Adapun, penempatan deposito relatif dalam jangka waktu singkat, mulai dari 1 bulan.

2. Bank Jago

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis/Abdurachman

PT Bank Jago Tbk (ARTO) menawarkan bunga 5% per tahun untuk dana yang disimpan pada Kantong Terkunci.

Nasabah dapat mengunci uang dengan jangka waktu mulai 14 hari hingga 6 bulan.

Berdasarkan informasi di situs resminya, bunga Kantong Terkunci menjadi 4,75% per tahun mulai 2 Oktober 2023.

3. Krom Bank

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Tangkapan layar situs Krom Bank Indonesia/krom.id

PT Krom Bank Indonesia Tbk. (BBSI) menawarkan produk simpanan dengan suku bunga tinggi untuk menarik lebih banyak nasabah. Suku bunga deposito ditawarkan hingga 8,75% per tahun.

Bank besutan Kredivo ini diketahui telah merilis aplikasi Krom - Bank Digital di platform Google Play pada 6 Oktober 2023 dan diperbarui pada 20 Oktober 2023.

Dilansir dari situs resmi perseroan krom.id, Krom Bank menawarkan tiga produk simpanan, yaitu Tabungan Utama, Tabungan, dan Deposito Berjangka.

Produk Tabungan Utama merupakan tabungan yang dilengkapi dengan nomor rekening dan dapat dijadikan sumber dana untuk berbagai transaksi, seperti transfer bank, isi saldo tabungan dan deposito, hingga membayar tagihan.

Untuk produk Tabungan merupakan fitur yang bisa digunakan untuk mengalokasi dana sesuai tujuan keuangan. Saldo tabungan bisa ditop up dan ditarik kapan pun tanpa terikat tanggal jatuh tempo. Satu akun Krom Bank dapat membuat hingga 20 tabungan dengan bunga 6% per tahun.

Sementara, pada produk Deposito Berjangka bisa digunakan untuk mengalokasikan dana sesuai tujuan jangka panjang dengan memilih periode jatuh tempo sesuai dengan rencana keuangan nasabah. Dalam satu akun, bisa membuat 20 deposito. Krom Bank menawarkan bunga hingga 8,75% per tahun.

4. Allo Bank

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Allo Bank menawarkan deposito dengan suku bunga mulai 4% hingga 6%. Di mana, minimum setoran awal adalah Rp10 juta.

Sementara itu, meski bukan bunga Deposito, Allo Bank meluncurkan produk simpanan baru, yaitu produk tabungan dengan nama ‘Allo Grow’.

Produk ini menawarkan suku bunga hingga 6,5% per tahun dengan menerapkan mekanisme suku bunga berjenjang sesuai dengan jangka waktu penyimpanan.

5. Bank Neo Commerce

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang Bank Neo Commerce di Jakarta, Rabu (5/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BYBB) menawarkan sejumlah produk deposito yang bisa dimulai dengan hanya dari Rp100.000, dan dengan berbagai macam tenor mulai dari 7 (tujuh) hari sampai dengan 12 (dua belas) bulan dengan bunga yang kompetitif, yaitu 6% per tahun.

Selain itu, Bank Neo Commerce juga memiliki produk deposito Neo Flexi, di mana nasabah dapat menempatkan dananya di produk deposito dan mendapatkan imbal balik melalui yang mana apabila dana yang ditempatkan diperlukan sewaktu-waktu, dana tersebut dapat ditarik tanpa penalti.

6. Bank Aladin Syariah

Deretan Suku Bunga Deposito Bank Digital 2023, Tertinggi 8,75%

Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

PT Bank Aladin Syariah (BANK) merupakan bank digital berbasis syariah. Bank ini memiliki produk simpanan dengan bagi hasil yang lebih tinggi ketimbang produk tabungan biasa, yaitu Ala Impian.

Produk ini memiliki nisbah 85% dengan indikasi bagi hasil setara 5,5% per tahun. Berdasarkan pengumuman di situs resminya, efektif per 1 Oktober 2023 nisbah nasabah Ala Impian akan mengalami perubahan menjadi 60% dengan setara bagi hasil 5,5%.

Selain menawarkan bagi hasil yang kompetitif, produk Ala Impian menggunakan akad mudharabah muthlaqah, tanpa biaya admin, dan nasabah dapat menarik tabungan sesuai kebutuhan di saat mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper