Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi BCA Mobile Error, Manajemen BBCA Langsung Buka Suara

Aplikasi mobile banking BCA atau BCA mobile error mengalami gangguan pada Rabu siang (26/6/2024). Ini kata manajemen BBCA.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA -- Aplikasi mobile banking BCA atau BCA Mobile mengalami gangguan pada Rabu (26/6/2024) pukul 10.22 WIB hingga siang hari ini pukul 11.35 WIB. Menanggapi hal tersebut, manajemen BBCA pun langsung buka suara.  

Berdasarkan pantauan Bisnis di media sosial X, sejumlah warganet mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan transaksi apapun di BCA Mobile. Pengguna pun mengeluhkan soal kendala yang ada dan meminta pihak bank untuk melakukan pengecekan. 

Sebelumnya, Bisnis juga sempat mencoba melakukan transfer sekitar pukul 10.22 WIB, terpantau lampu indikator BCA Mobile menunjukkan warna memerah. 

Selang satu jam yakni pukul 11.38 WIB, Bisnis pun kembali mencoba, terlihat lampu indikator berwarna hijau, sayangnya hanya memunculkan tampilan loading.

Bahkan, setelah beberapa menit muncul tulisan "Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile, sehingga tidak bisa akses sementara waktu,” demikian isi notifikasi yang ada.

Salah satu akun X mencuitkan bahwa dirinya tak bisa melakukan transaksi menggunakan M-banking BCA pada pukul 10.20 WIB.

“Mbanking gangguan ya, enggak bisa transfer soalnya warnanya biru terus,” tulisnya melalui akun @o******y**5.

Selain itu, banyak pengguna X yang juga menanyakan kapan layanan BCA Mobile dapat pulih kembali. “BCA eror sampe kapan ini?” tulis salah satu pengguna. 

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn pun meminta maaf atas kendala yang terjadi dalam mengakses BCA mobile. 

“Saat ini kami dalam proses perbaikan agar layanan dapat beroperasi dengan normal kembali. Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (26/6/2024).

Manajemen BCA pun akan menginformasikan kembali jika sistem telah kembali normal sepenuhnya.

Hera menambahkan nasabah tetap dapat melakukan layanan transaksi lainnya melalui aplikasi myBCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang BCA terdekat. 

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, Hera menyebutkan dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper