Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA mobile Sempat Eror pada Jumat Malam, Nasabah Tak Bisa Transaksi

BCA mobile sempat mengalami gangguan pada Jumat (24/5/2024) pada pukul 20.52 hingga 22.59 WIB.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA -- Aplikasi mobile banking BCA atau BCA mobile mengalami gangguan pada Jumat (24/5/2024) pada pukul 20.52 hingga 22.59 WIB. Menanggapi hal tersebut, manajemen BCA pun buka suara. 

Adapun, dari pantauan Bisnis di (sebelumnya Twitter), sejumlah warganet mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan transaksi apapun. Pengguna pun mengeluhkan soal kendala yang ada dan meminta pihak bank untuk melakukan pengecekan.

Sebelumnya, Bisnis juga sempat mencoba melakukan transfer sekitar pukul 20.52 WIB, akan tetapi lampu indikator BCA mobile terus memerah.

Salah satu akun X mencuitkan bahwa dirinya tak bisa melakukan transaksi menggunakan M-banking BCA pada pukul 22,06 WIB. “BCA Mobile lagi eror ya, mau cek saldo enggak bisa,” tulisnya. 

Sejumlah pengguna lainnya pun mengeluhkan bahwa tarik tunai, transfer antarbank, melakukan pembayaran QRIS, hingga bayar tiket kereka tidak bisa mereka lakiukan

“BCA @HaloBCA M-banking eror ya, enggak bisa transaksi,” tulis *****F pukul 20.33 WIB.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn pun meminta maaf atas kendala yang terjadi dalam mengakses BCA mobile.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi. Saat ini, seluruh sistem berjalan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, internet banking [KlikBCA], ATM, dan EDC BCA seperti biasa,” ucapnya pada Bisnis, Jumat (24/5/2024).

Dirinya juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati dan terus menjaga kerahasiaan data perbankan di tengah berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. 

“Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected],” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper