Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ICBC Grup Beri Pinjaman ke Eximbank US$500 Juta

ICBC Group memberikan pinjaman club deal kepada Indonesia Eximbank dengan total nilai USD500 juta guna memenuhi pembiayaan kegiatan pendukung perdagangan luar negeri.
ICBC Indonesia.
ICBC Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - ICBC Group memberikan pinjamanclub dealkepada Indonesia Eximbank dengan total nilai USD500 juta guna memenuhi pembiayaan kegiatan pendukung perdagangan luar negeri.

Komitmen ini dilakukan melalui penandatanganan perjanjian antara PT Bank ICBC Indonesia dan ICBC Asia dengan Indonesia Eximbank untuk menyediakan fasilitas pinjaman dalam bentukclub dealtersebut di Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Melaui penandatanganan ini, ICBC Indonesia akan berperan sebagai pemberi fasilitas kredit sekaligus sebagai agen fasilitas. Sementara ICBC Asia berperan sebagailead arranger.

Presiden Direktur ICBC Indonesia Shen Xiaoqi mengatakan kesepakatan perjanjian pinjaman ini merupakan bentuk komitmen jembatan finansial antara Indonesia dan China. Lewat perjanjin ini juga, ICBC Indonesia berkomitmen untuk membantu perkembangan ekonomi Indonesia.

Ini merupakan respon dari himbauan presiden Jokowi bahwa ICBC Indonesia lakukan upaya bersama Eximbank untuk berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan sosial, katanya usai penandatangan perjanjian dengan Eximbank, Selasa (22/9/2015).

Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank Ngalim Sawega mengatakan kerjasama ini merupakan bukti kepercayaan dari lembaga keuangan internasional kepada Indonesia Eximbank dalam mendapatkan akses pendanaan.

Menurutnya, pinjaman ini bakal digunakan untuk mendukung kegiatan perdagangan luar negeri, sebagaimana fokus bisnisnya. Sementara bunga yang ditetapkan ICBC Indonesia kepada Indonesia Eximbank untuk pinjaman ini sekitar 3% dengan tenor hingga 5 tahun.

"Rate-nya itu yang jelas masuk dalam assesment kita. Ya kira-kira tiga [3%] lebih sedikit. Itu masih ok di kita," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper