Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Kualitas SDM, Bank Riau-Kepri Gandeng LPPI

PT Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri menggandeng Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi di jajaran direksi.

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri menggandeng Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi di jajaran direksi.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bank Riau Kepri dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja bank.

“Dengan menggandeng LPPI, kompetensi yang dimiliki karyawan Bank Riau Kepri yang dikembangkan oleh LPPI sesuai atau sama dengan standar perbankan Indonesia. Termasuk dalam menyiapkan tenaga officer dan kader-kader calon pemimpin di Bank Riau Kepri sendiri,” kata Irvandi, beberapa waktu yang lalu.

Bank Riau Kepri dan LPPI telah menandatangani nota kesepakatan, beberapa waktu yang lalu. Irvandi mengatakan, untuk meningkatkan program kerja dan kontribusi Bank Riau Kepri terhadap perekonomian daerah, harus dimulai dari meningkatkan kompetensi jajaran direksi.

Bank Riau Kepri berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp21 triliun di sepanjang tahun lalu. Pencapaian ini berhasil melampaui target Rp17,8 triliun dan meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya tecatat Rp15,8 triliun.

Tahun lalu, Bank Riau Kepri menyalurkan kredit senilai Rp14 triliun atau tumbuh 14% dibandingkan periode sebelumnya yang hanya senilai Rp12,3 triliun. Tahun ini, Bank Riau Kepri berupaya meningkatkan target penyaluran kredit sebesar 14%.

Meski porsi kredit konsumtif masih tinggi, yaitu 70%, Bank Riau Kepri berupaya menurunkan porsi kredit konsumtif dan menaikkan kredit produktif menjadi 50:50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper