Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konversi Bank Aceh ke Bank Sariah Selesai Agustus

Pemerintah Provinsi Aceh menargetkan konversi Bank Aceh konvensional menjadi syariah akan rampung pada Agustus 2016.
Bank Aceh/Istimewa
Bank Aceh/Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Aceh menargetkan konversi Bank Aceh konvensional menjadi syariah akan rampung pada Agustus 2016.

Ketua Tim Konversi Bank Aceh dari Pemerintah Aceh Azhari Hasan mengatakan pihaknya telah mengajukan 15 dokumen persiapan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Januari lalu dan sudah memenuhi syarat dari Bank Indonesia untuk proses konversi Bank Aceh dengan sistem perbankan Islam.

“Alhamdulillah, persiapan konversi telah dilakukan mulai dari berbagai aspek, termasuk proses penyusunan standar operasional, sistem teknologi informasi, corporate plan, studi kelayakan dan berbagai dokumen lainnya," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/5/2016).

Azhari yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Setda Aceh mengharapkan ada percepatan proses pencabutan qanun spin off syariah yang pernah disahkan DPRA untuk digantikan dengan qanun Bank Aceh berdasarkan syariah yang baru.

Dia berharap agar pencabutan qanun itu dapat selesai pada pertengahan tahun ini. Di sisi lain, terkait dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM), Azhari mengatakan pihaknya sudah melakukan mengecek ulang kondisi kantor-kantor cabang Bank Aceh guna memastikan kesiapan sumber daya insani perseroan. Keputusan untuk melakukan konversi,  katanya, didukung 90% dari nasabah Bank Aceh.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper