Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nilai merek BRI ditaksir US$682 juta

JAKARTA: Harga royalti merek PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, berdasarkan survei tahunan Brand Finance PLC Global Banking 500 League Table 2011, diperkirakan mencapai US$682 juta. Survei tersebut juga menunjukkan BRI berada di peringkat 193 dari jajaran

JAKARTA: Harga royalti merek PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, berdasarkan survei tahunan Brand Finance PLC Global Banking 500 League Table 2011, diperkirakan mencapai US$682 juta. Survei tersebut juga menunjukkan BRI berada di peringkat 193 dari jajaran 500 merek bank paling bernilai tinggi di seluruh dunia. Penghargaan ini merupakan pengakuan dari lembaga internasional secara tersurat kepada brand BRI, tetapi secara tersirat pengakuan atas kinerja BRI ujar Direktur Operasional Bank BRI Sarwono Sudarto dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini. Selain BRI, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk dan PT Bank Danamon Tbk juga ditunjuk sebagai salah satu dari 500 Merek Perbankan Ternama Dunia 2011. Penghargaan tersebut diberikan oleh Brand Finance PLC, konsultan spesialis penilaian merek global yang berbasis di London UK. Setiap tahun Brand Finance PLC mengadakan penilaian sejumlah merek bank ternama di dunia dengan menghitung nilai masing-masing merek bank dengan memakai metode royalty relief yang telah disahkan oleh International Standard Organisation (ISO) 10668. Royalty relief mengestimasi harga royalti yang harus dibayar sebuah perusahaan pelaksana kepada perusahaan pemilik merek. (luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper