BRI emiten terbaik versi Indonesian Financial Review

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meraih penghargaan dari Indonesian Financial Review Award sebagai emiten terbaik 2010 untuk semua kategori.
M. Sofi’I
M. Sofi’I - Bisnis.com 31 Mei 2011  |  12:48 WIB

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk meraih penghargaan dari Indonesian Financial Review Award sebagai emiten terbaik 2010 untuk semua kategori.

Secara keseluruhan, BRI memperoleh skor tertinggi yakni sebesar 8,33 poin. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Bapepam-LK Nurhaida, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito, CEO PT Tempo Inti Media Bambang Harimurti, Corporate Chief Editor Tempo Toriq Hadad, dan pendiri Independent Research and Advisory Indonesia (IRAI) Lin Che Wei, hari ini. Lin Che Wei mengatakan penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi atas upaya masing-masing emiten mempertahankan kinerja perusahaan dan bahkan melipatgandakan keuntungan. Penilaian didasarkan pada earning scorecard atas kinerja keuangan per Desember 2010 oleh tim analis IFR. IFR earning scorecard mencakup penilaian terhadap 424 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tahun lalu, BRI tercatat sebagai bank dengan laba terbesar senilai Rp11,5 triliun. Tingkat pengembalian modal bank pemerintah itu mencapai 43,8% dan harga sahamnya naik 37,3% dengan pertumbuhan pendapatan 29,8%. Kenaikan laba kami ditopang terutama oleh sektor kredit mikro, kredit BUMN, lonjakan dana murah, serta tugas kami sebagai pengelola rekening tunggal dana pemerintah, kata Direktur Utama BRI Sofyan Basir. IFR juga menetapkan emiten terbaik di lima sektor. BRI sebagai emiten terbaik di sektor finansial dan perbankan, PT Inco Tbk di pertambangan, PT Unilever Tbk di konsumer, PT Astra International Tbk di sektor industri, serta PT XL Axiata Tbk di infrastruktur. (luz)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top