Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Nama bersaing untuk deputi gubernur BI

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut telah menetapkan empat nama sebagai calon deputi gubernur Bank Indonesia yang baru yaitu Muliaman Darmansyah Hadad, Riswinandi, Perry Warjiyo, dan Ronald Waas.Sumber Bisnis mengungkapkan calon

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut telah menetapkan empat nama sebagai calon deputi gubernur Bank Indonesia yang baru yaitu Muliaman Darmansyah Hadad, Riswinandi, Perry Warjiyo, dan Ronald Waas.Sumber Bisnis mengungkapkan calon itu diusulkan untuk mengganti dua kursi deputi gubernur Bank Indonesia. Satu kursi kosong ditinggalkan almarhum Budi Rochadi yang meninggal pada 11 Juli.Satu lagi untuk menggantikan Muliaman D. Hadad yang akan habis masa jabatannya akhir tahun ini. Semula, ada tujuh nama calon deputi gubernur dari internal BI dan satu nama dari luar lingkungan BI."Saya dengar ada 4 nama yang disetujui oleh pemerintah," ujarnya kepada Bisnis, sore ini.Kepala Biro Humas BI Difi A. Djohansyah ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu mengenai nama yang disetujui oleh Presiden. Namun, dia membenarkan ada 7 nama dari internal BI dan 1 dari Bank BUMN."Sebanyak 7 nama dari kalangan BI tersebut adalah Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad, Direktur Akunting dan Sistem Pembayaran Ronald Waas, Direktur Pengelolaan Moeneter Hendar dan Direktur Pengelolaan Devisa Tresna Wilda Suparyono.Selanjutnya adalah Direktur Riset dan Kebijakan Moneter Perry Warjiyo, Kepala BI di New York Amerika Serikat Kusumaningtuty, dan Direktur Internasional Nelson Tampubolon. Riswinandi saat ini menjabat sebagai wakil direktur utama Bank Mandiri."Yang 7 nama dari BI tersebut benar. Kalau yang bankir BUMN saya tidak tahu," katanya.(mmh)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper