Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BII targetkan kartu kreditnya naik 25%

JAKARTA: BII  menargetkan jumlah kartu kredit pada 2012 meningkat sekitar 20%-25% dibandingkan 2011 yang kini mencapai sekitar 650.000 kartu, sementara nilai outstanding kartu kredit sampai Oktober 2011 mencapai sekitar Rp1,8 triliun, kata seorang

JAKARTA: BII  menargetkan jumlah kartu kredit pada 2012 meningkat sekitar 20%-25% dibandingkan 2011 yang kini mencapai sekitar 650.000 kartu, sementara nilai outstanding kartu kredit sampai Oktober 2011 mencapai sekitar Rp1,8 triliun, kata seorang eksekutifnya.Senior VP Card Business  BII Jonny Herjawan, eksekutif itu memperkirakan nilai outstanding kartu kredit sampai akhir tahun ini dapat sedikit melebihi dari yang ditargetkan Rp2 triliun, karena sampai Oktober nilai outstandingnya sudah mencapai sekitar Rp1,8 triliun.“Pada tahun depan ditargetkan jumlah kartu kredit BII meningkat sekitar 20-25% dari tahun ini,” kata Jonny kepada Bisnis setelah acara jumpa media tentang persiapan konser Anggun C. Sasmi, kemarin sore,  di Hotel Grand Hyatt Jakarta.Pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah kartu kredit platinum yang jumlahnya mencapai 15-20% dari total kartu kredit BII pada tahun ini.BII juga  memengembangkan ceruk pasar kartu kredit platinum  kepada kalangan pencinta musik dengan ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan konser musik Pantene konser kilau Anggun yang akan berlangsung pada 27 November  di Jakarta.Sejak tahun ini, katanya,  pihaknya baru mulai mengembangkan pasar kartu kredit platinum kepada kalangan pencinta musik dengan ikut mendukung konser penyanyi yang juga dapat memperkuat brand bank itu.Pada tahun ini, BII berpartisipasi menyelenggarakan tiga kali konser musik tunggal di Jakarta dua kali  dan pada Desember di Bandung. “Sekarang sudah banyak bank yang bekerja sama dengan restoran. Kita mengembangkan ceruk pasar yang berbeda yaitu pada pencinta musik,” kata Jonny.Pada penyelenggara konser Anggun, pihaknya memberikan pelayanan kepada pemilik kartu kredit platinum dengan program promosi beli satu dapat satu. Mereka bebas membeli tiket pertunjukan itu yang kisaran harganya mulai dari Rp575.000-Rp5 juta per  lembar.Pihaknya menawarkan 600-700 tiket. Sedangkan pengaruh pelaksanaan program itu, kata Johny, tidak langsung seperti menjual produk lainnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper